15 Fakta Gila tentang Ciuman

Yuk, ambil manfaat dari berciuman (Foto: visualphotos) | Dibaca 121

Angpao888.com : PUCKERING up, smooching, snogging, mengunci bibir, bergulat lidah, hingga rounding first base. Apapun Anda menyebutnya, ciuman merupakan salah satu bagian favorit untuk membakar api jatuh cinta.

Berikut adalah fakta-kata tentang ciuman yang bisa membuat alis Anda naik, seperti dilansir yourtango.

– Pernah melihat pasangan berciuman dalam film Hollywood, lukisan, patung, atau di sekitar Anda? Apakah Anda memerhatikan jika pasangan sering kali memiringkan kepalanya ke kanan ketika berciuman? Mengapa demikian?

Seorang peneliti Jerman mengamati lebih dari 100 pasangan dan mencatat bahwa dua pertiga dari mereka memiringkan kepala ke kanan. Komunitas ilmiah pada umumnya berteori bahwa naluri ini berasal dari rahim ketika kepala kita secara alami miring ke kanan.

– Satu ciuman membutuhkan koordinasi dari 146 otot, termasuk 34 otot wajah dan 112 otot postural. Sebuah tim peneliti Inggris yang terdiri dari Elaine Sassoon, Annabelle Dytham, Robert Scully, dan Prof Gus McGrouther dari Rayne Institute di University College, London, memelajari pasangan yang sedang berciuman di bawah scanner MRI.

Mereka menemukan bahwa ciuman sebagian besar melibatkan orbicularis oris (otot di sekitar mulut). “Anda tidak hanya menggunakan otot-otot wajah ketika mencium, tapi sekira 112 otot postural juga,” kata Profesor McGrouther.

– Kazushige Touhara dan koleganya di University of Tokyo percaya bahwa afinitas untuk ciuman adalah turunan dari tikus kuno. Tikus dan pria memiliki susunan genetik dan berbagi nenek moyang yang sama yang hidup kira-kira antara 75 dan 125 juta tahun lalu. Makhluk tikus kuno ini disebut Eomaia scansoria. Tim sains berteori bahwa makhluk ini akan menggosok hidung dengan pasangannya untuk mengambil atau memberi sampel feromon dan sinyal hasrat.

– Kita menggunakan “XOXO” sebagai tanda kasih sayang di semua kartu dan surat cinta, tetapi tidak banyak orang yang tahu cerita asal-usulnya. Sejarawan melacaknya kembali pada Abad Pertengahan ketika kebanyakan orang tidak bisa membaca atau menulis. Para petani menggunakan tanda “X” sebagai tanda tangan dan kemudian mencium dokumen sebagai isyarat tambahan ketulusan.

– Pada 16 Juli 1439, Raja Henry VI melarang ciuman di Inggris. Alasannya? Untuk mengurangi penyebaran penyakit di kerajaan. Perlu dicatat bahwa Raja memiliki gangguan mental yang pada sekira tahun 1453 membuat istrinya, Margaret dari Anjou, mengambil kendali kerajaan. Larangan ini memacu banyak larangan pacaran aneh lainnya di seluruh dunia. Pada abad ke-16 di Napoli, ciuman di depan umum dilarang dan pelakunya dapat dihukum mati.

Pages: 1 2 3

Comment Here