18 orang yang terlibat pemerasan terhadap TKI di Bandara Soekarno-Hatta

Foto oknum Polri (Septiana/detikcom) | Dibaca 14

Ini Wajah Oknum TNI-Polri yang Terjaring Sidak Pemerasan TKI di Bandara

Foto oknum TNI (Septiana/detikcom)

Foto oknum TNI (Septiana/detikcom)

JAKARTA – Angpao888.com : 1 orang oknum TNI dan 2 orang oknum Polri diamankan saat sidak oleh KPK, Bareskrim Polri, dan UKP4 di Bandara Soekarno-Hatta, Banten pada Sabtu (26/7) dini hari. Polda Metro Jaya merilis foto wajah oknum-oknum tersebut.

Gelar rilis foto tersebut dilakukan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (27/7/2014). Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto memperlihatkan foto oknum tersebut.

Selain 3 orang oknum ini, ada pula 15 warga sipil yang diamankan saat sidak. 18 orang tersebut sudah dibebaskan tadi pagi usai diperiksa. Dua orang oknum Polri berpangkat bintara yakni WD dan ET sementara oknum TNI berpangkat Sertu yaitu RS kini diperiksa mendalam oleh kesatuannya masing-masing.

“Ke 18 orang yang di jaring dalam sidak dadakan oleh tim KPK dan Bareskrim, setelah selesai dilakukan pemeriksaan, pagi tadi sudah dipulangkan, Untuk anggota TNI diserahkan kepada kesatuannya dan 2 anggota Polri dilanjutkan pemeriksaan di Propam kesatuannya masing-masing untuk pendalaman,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto dalam pesan singkatnya, Minggu (27/7/2014).

Sejak Jumat (25/7) tengah malam hingga Sabtu (26/7) dini hari, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar sidak ke kantor PT Angkasa Pura II Terminal II Bandara Seokarno-Hatta (Soetta), Tangerang terkait dengan penanganan TKI. Dalam sidak itu, KPK menahan 18 orang, termasuk di antaranya oknum TNI dan Polri.

Abraham Samad mengatakan, sidak tersebut dilakukan karena adanya aduan dari masyarakat mengenai pemerasan terhadap para TKI yang baru tiba di Indonesia. Tujuan pihaknya melakukan sidak untuk memperbaiki proses tata kelola TKI. Karena banyak permasalahan, terutama pemerasan terhadap TKI.

Pages: 1 2

Comment Here