5 Tersangka Kasus Kekerasan Seksual di JIS Dilimpahkan ke Kejaksaan

Anggota Kepolisian menggiring tersangka pelaku kekerasan seksual terhadap siswa taman kanak-kanak Jakarta International School (JIS) menuju rutan usai dihadirkan dalam jumpa pers di Gedung Direktorat Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (26/4). TEMPO/Dhemas Reviyanto | Dibaca 11

JAKARTA – Angpao888.com : Berkas 5 tersangka kasus kekerasan seksual di TK Jakarta International School (JIS) sudah dinyatakan lengkap (P-21) oleh kejaksaan. Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Metro Jaya pun telah menyerahkan kelima tenaga kebersihan dari outsourcing ISS itu ke kejaksaan.

“Lima tersangka sudah tahap dua. Sudah dilimpahkan ke Kejari Jaksel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dihubungi detikcom, Kamis (10/7/2014).

Pelimpahan tahap dua dilakukan penyidik pada pukul 10.00 WIB tadi pagi. Selain tersangka, polisi juga melimpahkan sejumlah barang bukti ke pihak kejaksaan dalam proses pelimpahan tahan dua itu.

“Sudah sama barang buktinya. Ada sejumlah barang bukti yang dibawa dan diserahkan ke kejaksaan,” imbuhnya.

Kelima tersangka dijerat dengan Pasal 80 UU Perlindungan Anak karena telah melakukan kekerasan seksual terhadap seorang bocah TK yang masih berusia 6 tahun. Ironisnya, perbuatan itu dilakukan para tersangka itu di dalam toilet Gedung Anggrek di dalam sekolah JIS.

Kelima tersangka melakukan perannya masing-masing. Ada yang melakukan kekerasan seksual, berjaga dan membantu tersangka lain memegangi korban yang dilakukan oleh seorang tersangka perempuan.

Sebelumnya polisi menetapkan 6 orang tersangka yakni Agun, Firgiawan, Azwar, Afrischa Setyani, Syahrial dan Zainal. Namun, tersangka Azwar tewas setelah melakukan aksi bunuh diri di ruang toilet penyidik di sela-sela pemeriksaan, pada Juni 2014 lalu.(Mei Amelia R/Detik)

 

Polisi : Ada Tujuh Kasus Kekerasan Seksual di JIS

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Heru Pranoto, mengatakan terjadi tujuh kasus kekerasan seksual di Taman Kanak-kanak Jakarta International School (JIS). Perbuatan cabul itu dilakukan oleh lima tersangka yakni Awan (20), Agun (25), Afriska (24), Za (28), dan Sy (20) yang seluruhnya adalah petugas kebersihan di sekolah tersebut.

Pages: 1 2

Comment Here