Ahok: Ibu Beruntung karena Saya Tidak Bisa Pecat Ibu!

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menegur Kepala BPKD Endang Widjajanti, di Balaikota Jakarta, Jumat (16/5/2014) | Alsadad Rudi | Dibaca 99

JAKARTA – Angpao888.com : Belum diserahkannya sertifikat kepemilikan lahan Taman BMW ke Kemenpora membuat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kesal. Menurut dia, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Endang Widjajanti beruntung karena dia tidak memecatnya.

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan, belum diserahkannya sertifikat kepemilikan lahan di Taman BMW kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga merupakan keteledoran dari jajaran di BPKD. Ia memerintahkan jajaran BPKD untuk segera menyerahkan sertifikat tersebut.

Dalam rapat pimpinan, Basuki mengaku sudah menyatakan kekecewaannya langsung kepada Kepala BPKD Endang Widjajanti. Ia menilai, Endang telah teledor dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja para anak buahnya.

“Jadi ini BPKD yang tidak ngasih. Saya bilang, ‘Saya tidak tahu ibu (Endang) yang ditipu bawahan atau memang ibu lagi ngerjain saya, atau ibu tidak bisa kerja. Tapi ibu beruntung karena saya tidak bisa mecat ibu. Makanya, saya minta nama-nama anak buah ibu yang selama ini menghambat,” katanya seusai mengadakan rapat pimpinan di Balaikota Jakarta, Senin (9/6/2014).

Taman BMW terletak di Sunter, Jakarta Utara. Taman ini rencananya akan digunakan sebagai lahan untuk pembangunan stadion pengganti Stadion Lebak Bulus yang rencananya akan dirobohkan untuk pembangunan depo mass rapid transit (MRT).

“Kami sudah siapkan sertifikatnya untuk segera dikirim (ke Kemenpora). Saya tadi sudah marahi BPKD. Mereka prinsipnya kalau bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah. Saya merasa dikerjai mereka,” ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Oleh Alsadad Rudi | Kompas.com 

Comment Here