Ahok: Kalau Manggas Tuntut Gue, Gue “Pindahin” ke Pulau Seribu

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Manggas Rudy Siahaan | KOMPAS/KURNIA SARI AZIZA | Dibaca 75

JAKARTA – Angpao888.com : Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah bulat ingin memecat Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Manggas Rudy Siahaan. Dia juga siap jika Manggas menuntutnya.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, Manggas dan wakilnya, Agus Priyono, akan dijadikan staf PNS atau pegawai fungsional, seperti Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

“Lihat saja nanti. Kalau mereka tuntut gue, gue pindahin ke Pulau Seribu. Kalau ancam gue, gue pecat langsung,” kata Ahok di Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Ahok mengatakan, selama ini gaji pegawai yang bekerja keras dan tidak bekerja sama saja. Hal ini menurut dia tidak adil.

“Makanya, kalau jadi pegawai fungsional, mereka tidak akan dapat TKD (tunjangan kinerja daerah), jadi di-staf-kan saja,” ujar dia.

Ahok mengaku akan segera mengirimkan surat pengajuan pemecatan Manggas dan Agus kepada Mendagri. Dia tidak mau menunggu hingga hasil Pemilu Presiden 2014 diumumkan KPU.

Ahok menyayangkan kinerja pejabat Dinas PU DKI yang tidak bergerak cepat mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Mereka selalu beralasan terkendala proses lelang sehingga tak sedikit program infrastruktur yang baru dapat dikerjakan pada akhir tahun.

Padahal, kata Ahok, DKI telah bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) untuk pengadaan melalui e-catalog. Seluruh barang dan jasa yang dibutuhkan, seperti hotmix, beton, aspal, alat berat, dan ekskavator, telah tersedia di e-catalog.

 

Kadis PU DKI Bersyukur Diingatkan Ahok

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Manggas Rudi Siahaan mengaku bersyukur disindiroleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama yang menyebut kalau kinerja instansinya lamban. Menurutnya, sindiran tersebut akan membuat ia lebih termotivasi untuk memperbaiki diri.

Pages: 1 2 3

Comment Here