Akui Tak Ada Sanksi, Kubu Prabowo Tak Merasa Kalau Koalisinya Mulai Retak

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan) mewakili ketua-ketua parpol pendukung menyerahkan piagam Koalisi Merah Putih Permanan kepada calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (14/7/2014). Ketua dan Sekjen Partai Politik pendukung pasangan Prabowo-Hatta yaitu Gerindra, PKS, PPP, Golkar, PBB, PAN, dan Demokrat, untuk menguatkan komitmennya menandatangani nota kesepahaman Koalisi Permanen mendukung Prabowo-Hatta | TRIBUNNEWS/DANY PERMANA | Dibaca 29

JAKARTA – Angpao888.com : Kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak merasa koalisinya sedang mengalami keretakan. Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Harris Bobihoe, mengatakan, saat ini koalisinya masih terus solid meskipun hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum sementara menunjukkan keunggulan terhadap pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Kita kan sudah tanda tangan koalisi permanen. Untuk sanksi, saya kira tidak ada. Ini kan perjanjian politik ke depan yang akan membangun bangsa bersama,” kata Harris di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Kamis (22/7/2014) siang.

Bahkan, Harris meyakini, koalisinya akan bertahan hingga ke parlemen nanti. Dia mengatakan, nantinya jika memang Prabowo-Hatta kalah, koalisinya akan memberikan masukan-masukan kritis terhadap pemerintah.

“Kita tidak kenal oposisi, tetapi kita tetap kritis menyikapi apa saja yang akan dilakukan presiden nantinya. Secara utuh, koalisi ini tetap berjalan sampai bersama-sama di parlemen,” ujar dia.

KPU hari ini akan meneruskan rekapitulasi suara tingkat nasional. Pada pukul 16.00 nanti, KPU akan mengumumkan presiden dan wakil presiden terpilih. Untuk saat ini, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla masih unggul dalam rekapitulasi suara dari 28 provinsi.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, sudah ada beberapa partai politik koalisi Prabowo-Hatta yang akan merapat ke dalam koalisinya.

Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung seusai buka bersama para pimpinan DPD Golkar Tingkat I di Hotel Four Seasons, Jakarta, Sabtu (19/7/2014) | KOMPAS.COM/RAHMAT FIANSYAH

Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung seusai buka bersama para pimpinan DPD Golkar Tingkat I di Hotel Four Seasons, Jakarta, Sabtu (19/7/2014) | KOMPAS.COM/RAHMAT FIANSYAH

Pages: 1 2

Comment Here