Alasan Polisi Lepaskan 18 Pemeras TKI di Cengkareng

Pelaku yang Diduga Pemeras TKI | Detik | Dibaca 58
Foto oknum TNI (Septiana/detikcom)

Foto oknum TNI (Septiana/detikcom)

JAKARTA – Angpao888.com : Sidak KPK dan Mabes Polri ke bandara Soekarno Hatta mengamankan 18 pemeras TKI. 3 diantaranya merupakan oknum TNI dan Polri, mereka pun dibebaskan usai diperiksa intensif.

“Ke 18 orang yang di jaring dalam sidak dadakan oleh tim KPK dan Bareskrim, setelah selesai dilakukan pemeriksaan, pagi tadi sudah dipulangkan, Untuk anggta TNI diserahkan kepada kesatuannya dan 2 anggta Polri dilanjutkan pemeriksaan di Propam kesatuannya masing-masing untuk pendalaman,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto dalam pesan singkatnya, Minggu (27/7/2014).

Rikwanto mengatakan hasil pemeriksaan 15 orang diantaranya dipulangkan usai pemeriksaan intensif. “Mereka dipulangkan setelah membuat pernyataan untuk tidak melakukan pemerasan terhadap TKI,” lanjutnya.

Rikwanto mengatakan saat terjaring razia KPK dan Mabes Polri. Belasan diduga pelaku pemeras belum kedapatan melakukan aksinya.

“Pada saat terjaring sedang belum ada transaksi jasa angkutan antara oknum dengan TKI, karena TKInya belum datang ( belum ada korban dari TKI),” ujarnya.

Meski melepaskan belasan pemeras TKI di Bandara Soekarno Hatta. Polisi tetap melakukan penyidikan dugaan pemerasaan.

“Penyidik akan memeriksa CCTV yang ada di lokasi yang diduga pernah terjjadi transaksi/ pemerasan terhadap TKI yang diduga dilakukan oleh kelompok tersebut. Kemudian meminta kepada TKI yang mungkin pernah menjadi korban kelompok ini untuk melapor ke Polda atau Polres Bandara,” ungkapnya.

Pages: 1 2 3

Comment Here