Belanda Menang 3-2 Lawan Australia

Robin van Persie mencetak gol penyeimbang dalam penyisihan Grup B Piala Dunia antara Belanda dan Spanyol di Brasil, 14 juni 2014. AP/Christophe Ena | Dibaca 15

Angpao888.com : Estadio Beira-Rio di Porto Alegre, Brasil, menggema setelah pemain Belanda Memphis Depay berhasil menjebol gawang kiper Australia, Mat Ryan, melalui tendangan dari luar kotak penalti dalam laga penyisihan Grup B Piala Dunia 2014, pada Kamis dini hari, 19 Juni 2014. Untuk sementara, Belanda unggul 3-2 dari Australia.

Pertandingan kedua negara tersebut cukup sengit. Kedua tim terus melakukan serangan bertubi-tubi. Pada paruh pertama, Belanda sempat unggul melalui tendangan Arjen Robben pada menit ke 20. Namun, selang satu menit kemudian Australia langsung membalas lewat tendangan keras Tim Cahill pada menit ke 21. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Permainan semakin memanas pada paruh kedua. Australia sempat unggul 2-1 setelah wasit menunjuk kotak penalti karena bola menyentuh lengan pemain nomor 7 Belanda pada menit ke 54. Mile Jedinak berhasil mengeksekusi tendangan ke gawang Cillessen.

Belanda tak mau kalah, skuad asuhan Van Gal tersebut terus melakukan serangan dan pada menit ke 48, Robin van Persie berhasil menjebol gawang Australia.

Selain Spanyol, Australia memang menjadi tim yang diperhitungkan Negeri Kincir Angin. Dalam tiga pertemuan laga uji coba, Belanda pernah sekali dikalahkan Australia. Sementara dua laga lainnya berakhir imbang.

Oleh ANGGA SUKMA WIJAYA | Tempo.co 

Comment Here