Black Box MH17 Akan Dikirim ke Inggris Untuk Dianalisa

Peristiwa MH17 | Foto: Reuters | Dibaca 14

KUALA LUMPUR – Angpao888.com : Kotak hitam pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di Ukraina timur akan dikirimkan ke Inggris. Kotak hitam tersebut akan dianalisa oleh para penyelidik aviasi Inggris.

Keputusan tim penyelidik yang dipimpin Belanda ini disampaikan setelah para pemberontak pro-Rusia yang menguasai lokasi jatuhnya pesawat, telah menyerahkan kotak hitam pesawat MH17 ke pejabat-pejabat Malaysia pada Selasa, 22 Juli kemarin.

Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan, adalah prosedur normal untuk mengirimkan kotak hitam tersebut ke laboratorium terdekat yang disetujui badan aviasi PBB, International Civil Aviation Organisation (ICAO).

“Tim penyelidik internasional, yang dipimpin Belanda, telah memutuskan untuk menyerahlan kotak hitam ke Cabang Investigasi Kecelakaan Udara Inggris untuk analisa forensik,” ujar Liow seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (23/7/2014).

Dikatakan Lio, kotak hitam tersebut akan diterbangkan ke Farnborough, Inggris dengan disertai pejabat-pejabat Malaysia dan para anggota tim penyelidik lainnya. Kotak hitam ini merekam aktivitas kokpit dan data penerbangan.

Sementara itu, jasad-jasad para korban tragedi MH17 akan dikirimkan ke Belanda untuk dianalisa sebelum kemudian dipulangkan ke negara masing-masing.

Kereta yang membawa jasad korban MH17 (Reuters)

Kereta yang membawa jasad korban MH17 (Reuters)

Pages: 1 2

Comment Here