Cawapres Hatta: Anak saya sudah dihukum lo, apa masih kurang?

Hatta Radjasa | Dibaca 171

JAKARTA – Angpao888.com : Kedua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto – Hatta Rajasa dan Jokowi – Jusuf Kalla sudah beradu visi-misi dalam debat di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (9/6) kemarin. Salah satu tema yang diambil yakni soal kesetaraan hukum.

Wacana soal kesetaraan hukum ramai jadi perbincangan. Terlebih, hal itu diungkapkan oleh cawapres Hatta. Beberapa pihak menuding omongan Hatta tidak sesuai dengan realita perihal kasus kecelakaan anaknya beberapa waktu lalu. Menanggapi hal itu, Hatta menegaskan dirinya sudah melalui prosedur yang benar terkait kasus kecelakaan anaknya.

“Anak saya sudah masuk pengadilan, sudah dihukum, saya sendiri yang mengantarkan – apa kurang itu?” kata Hatta di Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (10/6).

Salah satu bukti pihaknya menghormati kesetaraan hukum, yakni adanya hukuman terhadap anaknya. Mantan Menko Perekonomian itu juga membantah adanya diskriminatif persoalan hukum.

“(Anak saya) Sudah dihukum, sekolahnya tertunda satu tahun. Sudah tidak ada diskriminatif saya, prosesnya sudah berjalan dengan benar, sudah tidak ada intervensi apapun, sudah jalan,” katanya.

Karena itu Hatta kembali menegaskan bahwa dirinya sudah menghargai kesetaraan hukum. “Kalau misalkan dia tidak masuk pengadilan, Anda boleh protes ke saya,” tegasnya.

Oleh Angga Yudha Pratomo | Merdeka.com 

Comment Here