Changhong Rilis Curved UHD TV Berpanel IGZO

Changhong | Dibaca 18

JAKARTA – Angpao888.com : Salah satu produsen elektronik global Changhong meluncurkan jajarang produk TV Curved Ultra High Definition (UHD) pertamanya di Indonesia. Curved UHD TV seri Q1C ini ditenagai oleh Android yang mendukung hingga ratusan ribu aplikasi dan juga diperkaya dengan fitur pintar yaitu U-Max yang telah dibenamkan ke dalam sistem operasi dari Curved UHD TV.

“Seri Q1C Curved UHD TV dari Changhong telah menggabungkan teknologi terbaik antara lain panel IGZO, kelengkungan yang telah dirancang dengan presisi dan fitur-fitur pintar lainnya. Ini merupakan wujud komitmen kamu terhadap inovasi dan usaha kami yang berkelanjutan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dan menciptakan gaya hidup yang lebih mudah bagi pelanggan kami,” ungkap Chief Marketing Officer of TV Products, PT Changhong Electric Indonesia Ethan Wu saat peluncuran di Jakarta, Rabu (21/5).

Ethan menjelaskan bahwa Changhong menciptakan televisi dengan lengkungan yang telah dirancang secara khusus untuk meningkatkan kepuasan dalam menonton tayangan TV. “Dengan layar lengkung, penonton akan melihat tingkat kecerahan, kontras warna dan kedalaman yang konsisten di berbagai sudut layar, menciptakan pengalaman yang realistis seperti berada dalam tayangan,” katanya.

Panel TV ini, sambung Ethan, terbuat dari material Indium, Gallium, Zinc Oxide (IGZO) yang juga digunakan oleh salah satu merek terkemuka di dunia untuk produk tablet dan smartphonenya. Salah satu manfaat dari panel IGZO, sambung dia, kemampuan untuk memangkas konsumsi energi sehingga pengguna dapay menghemat aliran listrik. Ditambah lagi denga panel konvensional lainnya sehingga pengguna dapat meras lebih tenang menikmati tayangan dan hiburan ini.

 

Selain itu, Changhong juga membenamkan 8 buah speaker all range di sisi bawah bagian depan dari TV dan sebuah sound driver bertenaga tinggi di bagian belakang yang mampu menghasilkan suara surround yang kuat dan meyakinkan untuk berbagai macam efek audio mulai dari film box office, video musik bahkan video game.

Ethan menambahkan Curved UHD TV Changhong telah dilengkapi dengan processor dual core yang cepat dan GPU dual core dengan akselerasi 3D untuk menangani berbagai macam format dan jenis perangkat. “TV ini juga menghadirkan konektifitas USB 3.0 sehingga pengguna dapat menghubungkan berbagai macam perangkat tambahan mulai dari kamera video, mouse, keyboard, hard drive, USB flash disk, dan banyak perangkat lainnya. Selain itu, melalui konektifitas Ethernet, WiFi, dan Bluetooth serta pengaturan komtroler game wireless menjadi sangat mudah,” ujarnya.

TV ini, kata dia, memiliki antarmuka wireless yang sudah mendukung DLNA serta protokol WiFi Certified Miracast sehingga pengguna dapat menikmati konten dari berbagai perangkat, interaksi dengan lebih dari 1 layar, dan memudahkan streaming konten dari berbagai sumber yang berbeda di rumah. Remote control yang disertakan dengan TV ini, telah dilengkapi dengan akseleremoter dan mikrofon sehingga dapat digunakan untuk main game yang berbasis sensor gerak dan pengguna juga dapat memberikan perintah suara.

“Bagi Changhong, imajinasi adalah faktor pendorong yang bisa menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Teknologi-teknologi yang terdapat dalam Curved UHD TV membebaskan imajinasi anda melalui berbagai fitur inovatif seperti pemutar file ISOBluray, tampilang Ultra High Definition (4K) dan interaksi dengan banyak perangkat lainnya secara sekaligus,” ujarnya.

Sistem U-Max yang telah dibenamkan di dalam TV ini, sambung Ethan, telah menyatukan antara internet, program TV, film, berbagai format media, game, dan akses ke lebih dari 700.000 aplikasi dalam satu antarmuka yang mudah serta nyaman untuk diakses sehingga TV ini mampu menjadi pusat hiburan bagi keluarga modern yang hidup dalam ekosistem yang senantiasa terhubung dengan internet.

“Changhong Curved UHD TV akan segera tersedia di toko-toko ritel Changhong dan juga mitra penjualan. Harag ritel yang disarankan untuk varian 55 inch adalah Rp39.999.000 dan untuk varian 65 inch adalah Rp59.999.000. Sudah termasuk dengan layanan perlindungan dan jaminan kualitas Changhong yaitu setahun rusak ganti baru lagi,” pungkasnya.

Sumber : Neraca.co.id 

Comment Here