Din Syamsuddin puji wajah Jokowi lebih cerah setelah umroh

Capres Joko Widodo tampak bersalaman dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin. (Liputan6.com/Herman Zakharia) | Dibaca 25

JAKARTA – Angpao888.com : Calon presiden Joko Widodo berkunjung ke kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat. Di sana, Jokowi , sapanya, hendak bersilaturahmi dengan pengurus Muhammadiyah sekali salat Jumat bersama.

Jumat (11/7), Jokowi tampak mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam dan peci hitam. Dia tiba sekitar pukul 11. 45 WIB, bersama juru bicara tim pemenangan Jokowi – JK , Anies Baswedan . Di sana, lebih dulu tiba Ketua DPP NasDem yang juga anggota tim pemenangannya, Akbar Faisal. Mereka lantas naik ke lantai 2 dan menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin .

Saat bertemu, Jokowi langsung menyalami Din dan sejumlah tokoh Muhammadiyah seperti Bambang Sudibyo, Malik Fajar dan Sutrisno Bachir yang sudah ada di ruangan tersebut.

“Cerah sekali wajahnya pulang umroh,” kata Din saat keduanya bersalaman.

“Hehehe, ini juga sudah ditumpuk dari 4 bulan yang lalu,” jawab Jokowi yang duduk bersebalahan dengan Din.

Din dan Jokowi lalu terlibat percakapan tentang perjalanan saat umroh kemarin.

 

Din Syamsuddin Tunggu Jokowi Ditetapkan Jadi Presiden

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengungkapkan rasa terima kasihnya pada capres nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi yang dinilai memiliki komitmen kuat untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Din juga memuji Jokowi yang telah berjanji akan turut aktif di dunia internasional mendesak Israel untuk menghentikan serangannya ke Jalur Gaza.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pasangan Jokowi-JK yang dalam debat capres-cawapres kemarin, menyampaikan komitmen dan dukungannya terhadap Palestina,” ujar Din usai menerima kunjungan Jokowi di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2014).

“Kami sangat menghargainya dan ini sangat sesuai dengan konstitusi kita untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia, berdasarkan kemerdekaan dan perdamaian abadi,” imbuhnya.

Din yang juga merupakan Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) itu mengatakan, dirinya akan mengundang Jokowi dalam acara penggalangan solidaritas untuk Palestina yang digelar 23 Juli 2014 nanti. Dia berharap, saat acara tersebut digelar, KPU sudah menetapkan Jokowi secara resmi sebagai presiden terpilih.

“Saya juga akan sampaikan undangan kepada Pak Jokowi, mudah-mudahan kala itu sudah ada keputusan KPU dan beliau hadiri undangan dari PPIP sebagai presiden terpilih Indonesia,” tutur Din.

“Saya juga akan sampaikan undangan kepada Pak Jokowi, mudah-mudahan kala itu sudah ada keputusan KPU,” ucap Ketum Muhammadiyah itu.

Sementara itu, Jokowi pun menyampaikan sekali lagi komitmennya untuk membantu Palestina.

“Sudah saya sampaikan, bahwa kita sampaikan akan bantu. Itu sebagai konstitusi kita karena kemerdekaan itu hak segala bangsa, pegangannya itu,” ucap Jokowi. (Ans)

Sumber : Merdeka.com dan Liputan6.com

Comment Here