Evakuasi Korban Awan Panas Sinabung Pagi Ini Menunggu Rekomendasi PVMBG

BRASTAGI – Angpao888.com : Proses evakuasi korban yang terkena awan panas Gunung Sinabung dihentikan sementara sejak tadi malam. Evakuasi saat ini sedang bersiap dimulai kembali menunggu rekomendari dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

“Saat ini sedang bersiap dimulai lagi. Tapi masih menunggu rekomendasi dari PVMG,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada detikcom, Minggu (2/2/2014).

Seperti yang diketahui, proses evakuasi dihentikan tadi malam, Sabtu (1/2) karena adanya potensi guguran awan panas susulan dan kondisi wilayah yang gelap. Hingga kini sudah ada 15 korban tewas akibat terkena awan panas Gunung Sinabung.

Seorang korban tewas terakhir yakni Surya Sembiring (24). Surya meninggal dunia hari ini sekitar pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Efarina Etaham, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jenazahnya lalu dipindahkan ke ruang mayat rumah sakit tersebut.

 

1 Korban Luka Bakar Awan Panas Sinabung Akhirnya Meninggal Dunia

Salah satu korban luka bakar yang sempat dirawat di rumah sakit akhirnya meninggal dunia. Korban mengalami luka bakar parah.

Surya Sembiring (24) meninggal dunia pada Minggu (2/2/2014) sekitar pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Efarina Etaham, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Jenazahnya lalu dipindahkan ke ruang mayat rumah sakit tersebut.

“Saat meninggal korban sedang dalam perawatan di ruang ICU,” kata salah seorang perwira polisi yang berada di rumah sakit.

Surya merupakan salah satu mahasiswa perguruan tinggi di Medan. Dia tersapu awan panas Gunung Sinabung saat berada di Desa Suka Meriah, Kecamatan Payung, Sabtu (1/2) sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu Surya bersama ayahnya Dony Sembiring (70), yang juga dirawat di rumah sakit karena menderita luka bakar, baru melaksanakan ziarah.

Dengan tewasnya Surya, maka korban awan Gunung Sinabung menjadi 15 orang. Sementara dua korban luka bakar masih dirawat di ruang ICU RS Efarina Etaham.

 

Pages: 1 2

Comment Here