Everton Hantam Arsenal 3-0

foto : Alex Livesey/Getty Images

Liverpool – Kekalahan telak kembali diderita Arsenal. Melawat ke Everton di pekan ke-32 Premier League, The Gunners pulang dengan membawa kekalahan 0-3.

Di Goodison Park, Minggu (6/4/2014) malam WIB, Everton membuka keunggulan melalui gol rebound Steven Naismith pada menit 14. The Toffees menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi individu Romelu Lukaku pada menit 34.

Tampil lebih dominan dan mengreasikan banyak peluang, Everton berhasil menambah keunggulannya di pertengahan babak kedua. Tepatnya pada menit 62 melalui bunuh diri Mikel Arteta.

Ini menjadi kekalahan telak kedua The Gunners dalam dua pekan terakhir, setelah pada pekan 29 lalu mereka digilas Chelsea 6-0. Gagal dapat poin membuat skuat besutan Arsene Wenger dalam ancaman serius terkaut upaya lolos ke Liga Champions musim depan.

Gudang Peluru kini masih bertengger di posisi empat dengan poin 64. Mereka cuma unggul satu angka dari Everton yang berada tepat di bawahnya. Perburuan tiket Liga Champions juga bisa melibatkan Manchester United, yang kini ada di posisi enam dengan poin 57.

Jalannya Pertandingan

Everton sudah menebar ancaman saat pertandingan baru berjalan dua menit ketika tendangan voli Leon Osman dari jarak jauh masih melebar dari sasaran. Di menit 11 gantian Arsenal punya kesempatan bikin gol saat tembakan Mathieu Flamini masih bisa diblok Tim Howard.

Di menit 14 Everton berhasil membuka keunggulan. Diawali umpan terobosan yang dilepaskan Leighton Baines pada Romelu Lukaku, tendangan striker pinjaman dari Chelsea itu di dalam kotak penalti masih bisa dihalau Wojciech Szczesny. Bola yang mental dari momen itu disambar Naismith dan tanpa kesalahan dia memberi timnya keunggulan 1-0.

Tujuh menit berselang Naismith nyaris mencetak gol keduanya, namun kali ini tendangan yang dia lepaskan mengarah tepat ke Szczesny.

Szczesny kembali dipaksa bekerja keras mengamankan gawangnya. Di menit 31 Mirallas berhasil melewati Santi Cazorla dan melepaskan tendangan mendatar di dalam kotak penalti. Bola yang mengarah ke sudut kiri bawah dengan susah payah ditepis Szczesny.

 

 

Pages: 1 2

Comment Here