Gerindra: Wiranto Ingin Bersih Sendiri

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto (Okezone) | Dibaca 68

JAKARTA – Angpao888.com : Pernyataan mantan Panglima ABRI, Wiranto, yang membeberkan kronologis peristiwa kerusuhan Mei 1998 yang berujung pemberhentian Prabowo Subianto dari kesatuan TNI, menimbulkan kecaman serius dari Partai Gerindra.

Wiranto dituding tengah bermanuver jelang pemilihan presiden 9 Juli mendatang. Mengingat, Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura yang menjadi mitra koalisi pengusung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Pernyataan Wiranto sangat politis dan kesannya ingin bersih sendiri. Pernyataan dia lebih kepada ketidaksukaan dia kepada Pak Prabowo apalagi dia tim sukses capres sebelah. Ini tidak fair,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo, kepada Okezone, Kamis (19/6/2014).

Edhy menegaskan bahwa Prabowo diberhentikan secara hormat dari TNI dan mendapatkan hak pensiun. Dirinya menyayangkan kalau ada pihak yang menuding Prabowo telah diberhentikan dengan tidak hormat karena kasus penculikan sejumlah aktivis. “Bukti suratnya ada kok kalau Pak Prabowo diberhentikan dengan hormat,”

Selain itu, Edhy juga membantah kalau Prabowo telah memerintahkan anak buahnya melakukan penculikan. Prabowo, kata Edhy, menerima pemberhentiannya dari TNI dengan lapang dada karena wujud tanggung jawab sebagai komandan.

“Komandan yang benar itu seperti Pak Prabowo dong berani tanggung jawab dan pasang badan atas apa yang dilakukan anak buah. Komandan jangan hanya bisa menyalahkan anak buah dan ingin terkesan bersih sendiri dong,” tegasnya.

“Tanya mereka yang sudah dihukum (Tim Mawar), apakah Prabowo memerintahkan untuk menculik? Tidak ada itu. Kita sedang sibuk berfikir masa depan, kok ini malah bicara ke belakang. Saya tegaskan Prabowo tidak bersalah dan hanya wujud tanggung jawab atas tindakan anak buahnya,” ungkap anggora Komisi VI DPR ini.

Akankah Prabowo menyikapi pernyataan Wiranto tersebut? “Saya rasa tak akan ditanggapi. Pak Prabowo sekarang sedang sibuk,” pungkas Edhy. (teb)

Oleh TB Ardi Januar | Okezone.com 

Comment Here