Hanya Panggil “Pak Presiden” Dilempar Kaos Oleh Jokowi

Presiden Jokowi membuka Pawai Pesta Kesenian Bali ke 38, Sabtu(11/6/2016)  | kompas

Presiden Jokowi membuka Pawai Pesta Kesenian Bali ke 38, Sabtu(11/6/2016) | kompas

Denpasar – Angpao888.com: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana membuka pawai di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali atau Museum Bajrasandi di Lapangan Renon. Dan menyaksikan pawai sampai peserta terakhir, Sabtu(11/6/2016).

Di awal sambutannya, Presiden Jokowi menyapa hadirin dengan bahasa Bali, “Punapi gatrane? Becik? (Apa kabarnya? Baik?)”. Ribuan warga yang menyaksikan acara pembukaan Pesta Kesenian Bali menjawab serempak, “Becik! (baik)”, disambung dengan tepuk tangan bergemuruh dari hadirin.

Presiden juga menyampaikan rasa gembiranya dapat berada di Pulau Bali. “Dan momentum kali ini peresmian Pawai Pesta Kesenian Bali yang ke-38 sangat ditunggu-tunggu oleh rakyat, oleh masyarakat dan oleh turis-turis dari mancanegara,” ucap presiden.

Presiden yang hadir bersama Iriana Joko Widodo Ibu Negara mengatakan bahwa Pesta Kesenian Bali bukan semata-mata pesta rakyat ataupun festival seni. “Melainkan juga satu kegiatan yang memiliki fungsi budaya, memiliki fungsi pendidikan dan fungsi menggerakkan ekonomi masyarakat, utamanya rakyat Bali,” kata presiden.

Presiden mengakhiri sambutan dengan meresmikan PKB ke-38. “Dengan memohon Waranugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Pawai Pesta Kesenian Bali ke 38 tahun 2016, dengan resmi saya nyatakan dimulai,” ujar presiden

Ibu Iriana Jokowi pada Pesta Kesenian Bali di Denpasar, Bali, Sabtu (11/6/2016) | kompas

Ibu Iriana Jokowi pada Pesta Kesenian Bali di Denpasar, Bali, Sabtu (11/6/2016) | kompas

Masyarakat berdiri di luar pagar panggung kehormatan dan rela panas-panasan untuk melihat langsung Presiden Jokowi yang baru kali ini hadir di acara tahunan tersebut.

Tidak hanya warga setempat, wisatawan lokal dan asing juga banyak yang melihat bagaimana kemeriahan acara ini.

Pawai ini merupakan acara pembuka Pesta Kesenian Bali. Pawai berlangsung di Lapangan Renon Denpasar, dimulai dari depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali  atau Museum Bajrasandi dan pawai berakhir di Lapangan Timur Renon Denpasar.

Setelah pawai, Presiden dan rombongan naik mobil hias didampingi Gubernur Bali, Made Mangku Pastika dan ibu untuk membagikan kaus di sepanjang perjalanan.

Ratusan warga Bali dan wisatawan berkerumun di sekeliling Jokowi untuk mendapatkan kaos yang dibagikannya pada acara pawai Pesta Kesenian Bali di Lapangan Renon, Denpasar.

Kaos bertuliskan "Jokowi" yang diperebutkan warga saat pawai Pesta Kesenian Bali, Sabtu(11/6/2016)  |  kompas

Kaos bertuliskan “Jokowi” yang diperebutkan warga saat pawai Pesta Kesenian Bali, Sabtu(11/6/2016) | kompas

Gede Putra berteriak kencang untuk mendapat perhatian dari Sang Presiden. Teriakan itu direspons, Jokowi menoleh dan melemparkan kaos dari atas mobil hias yang ditumpanginya.

Gede Putra tampak senang karena mendapatkan kaos bertuliskan “Jokowi” di dada kiri. Lebih gembira lagi karena kaus itu merupakan pemberian langsung dari Presiden Joko Widdo.

Saya panggil, ‘Pak Presiden!’ Itu saja. Pak Presiden menoleh langsung, saya dilempar kaos. Hanya sebuah kaos, tapi kan kaosnya diberikan langsung oleh Presiden, ya itu bedanya.

Ketut Dana juga mengaku senang karena bisa membawa pulang kaos bertuliskan Jokowi. Ia memperolehnya dari Ibu Negara Iriana Jokowi yang ikut bersama dalam pawai itu.

“Ibu Jokowi yang memberikan langsung dari atas mobil. Senanglah. Sudah cantik, kalem, keibuan, ramah, murah senyum lagi. Ibu presiden memang hebat,” kata Ketut Dana.

Selama satu bulan, Pesta Kesenian Bali akan diisi pementasan seni budaya dari pagi hingga malam hari bebas tiket masuk. Selain pementasan seni budaya, juga ada pameran kerajinan dan kuliner.

Pawai Pesta Kesenian Bali ke-38 ini merupakan awal dari hajatan tahunan Pemprov Bali yang berlangsung dari 11 Juni hingga 9 Juli 2016 di Taman Budaya atau Art Center Denpasar. (th)

 

Baca Juga

Reaksi Anda terhadap artikel ini
  • Menarik
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
Dibaca 393 kali

Leave a Reply

1 Comment on "Hanya Panggil “Pak Presiden” Dilempar Kaos Oleh Jokowi"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
vianka
Guest

keren neh presiden jokowi hehehe

wpDiscuz
Baca Juga:
Aneh tapi Nyata, Anak Babi Lahir Berkepala 2 Bermata 3

Seorang peternak bernama Zhong Guoyuan, Provinsi Sichuan, Tiongkok ini memiliki...

Close