Ingin Kulit Selembut Bayi, Lakukan Cara ini

Mandi gunakan sabun pelembab | mail online

Mandi gunakan sabun pelembab | mail online

Jakarta – Angpao888.com: Setiap perempuan pasti mendambakan kulit selembut kulit bayi. Namun, banyak di antara kaum Hawa tak tahu bagaimana cara tepat merawatnya agar memiliki kulit selembut itu.

Sebenarnya setiap oran memiliki kulit lembut, tetapi tertutup dengan sel-sel kulit mati, debu dan polusi. Perlahan-lahan, jerawat dan komedo mulai muncul pada wajah dan mengendap pada kulit.

Ada banyak produk yang dapat membuat kulit kamu menjadi lembut, tetapi bahan tersebut terbuat dari bahan kimia dan dipakai dengan ketergantungan jangka panjang.

Padahal, beberapa cara alami bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya. Dan dengan cara sederhana pula kamu pun bisa mendapatkan kembali kulit selembut bayi.

Bodycare

1. Gunakan sabun pelembab.

Biasanya orang-orang menyukai aroma sabun yang tahan lama, tetapi ada baiknya bila mulai sekarang membeli sabun yang mengandung pelembab kulit. Sebab sabun dengan kandungan yang dapat melembabkan lebih membuat kulit tubuhmu halus ketika kamu rutin memakainya.

2. Jangan sampai dehidrasi.

Minum air putih | google

Minum air putih | google

Sangat mudah memiliki kulit selembut bayi, cukup konsumsi air putih kurang lebih sebanyak 8 gelas, minum jus dari buah murni tanpa tambahan apapun. Cara ini dapat membuat kulit lembab dan lembut.

3. Gunakan handuk halus.

Handuk lembut

Handuk lembut

Gunakan handuk yang bertekstur halus untuk membasuh muka dan tubuh, ingat, handuk yang halus tidak akan membuat kulitmu iritasi. Basuh dengan perlahan tiap kali kamu memakainya, dilansir dari Boldsky.

Selain bodycare, anda juga perlu Perawatan Wajah. Lakukan dengan cara ini :

1. Teh Hijau
Seduh teh hijau dengan sedikit air tanpa menggunakan gula. Biar dingin terlebih dahulu sebelum menambahkan gula, madu, atau keduanya agar campuran lebih kental. Campuran tersebut dapat berkhasiat untuk membuat wajah lebih bersinar.

2. Cokelat
Lelehkan cokelat dan campurkan dengan minyak almond dan gula. Scrub ini cukup efektif untuk menutrisi kulit dan membuat wajah tampak lebih cerah.

Pepaya | mdindia.net

Pepaya | mdindia.net

3. Pepaya

Haluskan pepaya, lalu campurkan dengan gula dan madu. Kemudian gosok lembut pada wajah dengan jari selama beberapa menit dan bilas.

4. Oatmeal
Campurkan bubuk susu, bubuk tepung jagung, minyak lavender dan oatmeal. Oleskan pada wajah dan gosok lembut terutama pada bagian yang berkomedo.

5. Kopi
Giling biji kopi menjadi cukup kasar, kemudian campurkan dengan sedikit zaitun dan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan gosok lembut selama 15 menit agar jerawat di wajah dapat segera pergi.

6. Yogurt
Mencampurkan gula dengan yogurt sebagai scrub baik untuk menutrisi wajah karena kandungan vitamin dan dapat meningkatkan sistem peredaran darah ke kulit.

7. Tomat
Haluskan tomat dan campur dengan sedikit gula dapat bermanfaat untuk menggurus tanda-tanda penuaan dari kulit. (th)

 

Baca Juga

Reaksi Anda terhadap artikel ini
  • Menarik
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
Dibaca 95 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Baca Juga:
Mahasiswa Indonesia Jurusan Fisika Jadi Korban Bom Turki

Mahasiswa Indonesia jurusan Fisika di Istanbul University, Azwar Abadi Arsyad,...

Close