Ini Khodam Jokowi yang Mau Dicabut Ki Sabdo Jagad Royo

Jokowi saat dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta (Foto: Dok Okezone) | Dibaca 275

SURABAYA – Angpao888.com : Ki Sabdo Jagad Royo, Paranormal asal Surabaya, mengaku, sampai saat ini belum mengotak-atik Khodam Nyi Roro Kidul yang menempel di Gubernur DKI Joko Widodo.

Ki Sabdo mengaku akan mencabut Khodam tersebut ketika mantan Wali Kota Solo itu resmi sebagai calon presiden (Capres).

“Sampai hari ini masih ada. Saya nggak Ngutak ngatik sama sekali. Khodam Nyi Roro Kidul itu yang mengantarnya sebagai Gubernur DKI mengalahkan incumbent,” kata Paranormal yang tinggal di Surabaya ini kepada Okezone, Jumat (14/3/2014).

Ia tidak sepakat ketika Jokowi memilih untuk maju sebagai Capres lantaran banyak sejumlah pekerjaan di Jakarta yang belum tuntas. Kata Ki Sabdo, dirinya memang yang menempelkan Khodam itu ke Jokowi sebelum pencalonan Gubernur DKI.

Alasanya saat itu, ada orang kepercayaan Ki Sabdo yang masuk sebagai Tim sukses Jokowi melalui Eksponen 66.

“Saya kasihan melihat orang ini. Pada waktu saya percaya mampu menjadi pemimpin yang amanah, makanya saya bantu dengan menempelkan Khodam Nyi Roro Kidul. Di Jakarta belum tuntas ternyata malah ingin jadi Presiden,” ujarnya.

Sikap tersebut, kata Ki Sabdo, tidak menunjukkan sebagai mental orang Jawa. Malahan, Ki Sabdo menilai, Jokowi serakah dan rakus sehingga Khodam yang ditempelkan itu tidak layak lagi mendampingi.

Ki Sabdo menjamin, jika Jokowi tetap konsisten membangun Jakarta maka Khodam tersebut akan dibiarkan saja.

“Orang Jawa kok rakus, saya yakin di Jakarta juga banyak orang susah. Lah ini ngurusin Jakarta saja belum beres kok mau maju jadi Presiden. Jadi pemimpin kok setengah-setengah,” ujarnya.

Majunya Jokowi sebagai capres ini bentuk ketidakmampuan dalam mengurus Jakarta.”Dia seperti lepas tanggung jawab dengan mencalonkan diri sebagai Capres,” tambahnya. (kem)

Oleh Nurul Arifin | Okezone.com 

Comment Here