Inilah Perjalanan Terakhir Malaysia Airlines MH17…

Ini rute penerbangan pesawat berkode penerbangan MH17 milik Malaysia Airlines yang jatuh di sekitar Ukraina Kamis (17/7/2014) | huffingtonpost.co.uk | Dibaca 102

Angpao888.com : Pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines berkode penerbangan MH17 jatuh di Ukraina, Kamis (17/7/2014). Ini rute perjalanan terakhir pesawat tersebut, yang seharusnya dalam perjalanan dari Amsterdam, Belanda, menuju Kuala Lumpur, Malaysia.

Catatan penerbangan melaporkan pesawat ini lepas landas dari Amsterdam, Belanda, pada pukul 12.14 waktu setempat atau pukul 18.14 WIB. Keberangkatan pesawat terlambat 15 menit dari jadwal yang seharusnya.

Seharusnya pesawat ini sampai ke Rusia pada pukul 18.10 waktu setempat atau 21.10 WIB. Namun, seperti dikutip Reuters, pejabat penerbangan Rusia memastikan pesawat ini tak pernah memasuki wilayah Rusia pada hari itu.

Namun, Penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina, Anton Gerashenko, dalam laman Facebook menyatakan, pesawat ini ditembak rudal dari peluncur Buk pada ketinggian 33.000 kaki atau sekitar 10.000 meter di atas wilayah timur Ukraina.

Puing pesawat, kata Gerashenko, jatuh di kota Donetsk, wilayah yang sekarang dikuasai para pejuang pro-Rusia. Sehari sebelumnya, wartawan melaporkan keberadaan peluncur serupa di dekat Shizhne di dekat wilayah itu, Rabu (16/7/2014).

Laporan Interfax mengatakan, pesawat ini wilayah ini tinggal 50 kilometer memasuki wilayah udara Rusia. “Pesawat mulai turun, tetapi kemudian ditemukan terbakar di tanah di wilayah Ukraina,” kata sumber penerbangan Rusia yang tak mau disebutkan namanya seperti dikutip Reuters itu.

Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk telah memerintahkan penyelidikan atas insiden ini. Juru Bicaranya, Olga Lappo, menyatakan, Yatsenyuk menyebut insiden ini sebagai bencana penerbangan. Saat jatuh, pesawat mengangkut 280 penumpang dan 15 kru.

Pages: 1 2

Comment Here