JK Berencana Sumbangkan Dana Kampanye untuk Warga Palestina

Calon wakil presiden Jusuf Kalla saat mengadakan buka puasa bersama di Makassar, Senin (7/7/2014) | KOMPAS/INDRA AKUNTONO | Dibaca 25

JAKARTA – Angpao888.com : Calon wakil presiden Jusuf Kalla menyampaikan rencananya untuk menyumbangkan dana kampanye yang berasal dari sumbangan masyarakat. Ia merasa ada baiknya sisa sumbangan itu dialokasikan untuk membantu kesulitan rakyat Palestina dan rakyat di dalam negeri.

“Insya Allah, setelah selesai proses ini, kami akan membantu. Bukan hanya Palestina, di Indonesia juga banyak masalah, banyaknya penderitaan,” kata JK di kediamannya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).

JK mengungkapkan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi masyarakat Palestina. Kekerasan di sana, ia sebut, terus terjadi sejak lama tanpa pernah ada jaminan kedamaian yang konkret.

Sejalan dengan itu, kata JK, pihaknya semakin yakin membuka Kedutaan Besar Indonesia di Palestina. Tujuannya supaya dapat berperan lebih jauh dalam upaya mewujudkan perdamaian.

“Kita mengharapkan mereka bisa berdamai. Kalau kami menang, kami akan buka kedutaan di Palestina agar bisa lebih mudah,” pungkasnya.

Nilai dana sumbangan dari masyarakat mencapai puluhan miliar. Semua sumbangan itu masuk melalui rekening yang dibuka resmi oleh Joko Widodo-JK dan laporan penggunaannya akan dibuat serinci mungkin.

Oleh Indra Akuntono | Kompas.com 

Comment Here