Jokowi-JK Sebaiknya Legowo Akui Kekalahan

Jokowi dan JK (Dok Okezone) | Dibaca 140

JAKARTA – Angpao888.com : Koordinator Nasional Gerakan Bersama Prabowo (GEBER Prabowo) Hendry Yatna meminta kubu Joko Widodo (Jokowi) Jusuf Kalla (JK) legowo menerima kenyataan. Ia meminta kubu Jokowi-Jk tidak memprovokasi masyarakat untuk melakukan gerakan vandalisme ataupun anarkisme terkait dengan kekalahannya tersebut.

Sebab, kata dia, faktanya hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survei pasangan Prabowo-Hatta. “Kita patut bersyukur Pemilu Presiden yang telah dilakukan pada 9 Juli 2014 berjalan dengan lancar. Sebanyak 190.307.134 jiwa tercatat sebagai masyarakat Indonesia yang mempunyai hak pilih, terbagi pada 478.685 Tempat Pemilihan Suara (TPS) di 33 Provinsi, 497 Kabupaten/Kotamadya, 6.980 Kecamatan, dan 81.142 Desa/Kelurahan telah menentukan hak politiknya,” katanya dalam keterangan tertilis kepada wartawan, Rabu (9/7) malam.

Hendry mengingatkan bahwa hasil hitungan cepat sejumlah lembaga survei adalah suatu hitungan ilmiah yang mempunyai tingkat akurasi yang tinggi dan dapat dipertanggungjawabkan. Kemenangan kurang dari 5% yang telah ditetapkan oleh para lembaga survei adalah tetap kemenangan.

“Kami mengucapakan selamat atas kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomer urut 1 yaitu, Bapak H Prabowo Subianto dan Bapak H Muhammad Hatta Rajasa atas kemenangannya dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014 yang diselenggarakan secara demokratis, jujur dan adil. Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat dalam memenangkan dan memilih Prabowo-Hatta sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2014-2019,” katanya.

Dia menambahkan, kemenangan Prabowo-Hatta tidak lepas dari peran organisasi-organisasi, komunitas-komunitas, dan para tokoh pendukung relawan GEBER Prabowo yang telah bekerja keras selama beberapa bulan ini, di 301 titik basis massa yang tersetruktur di 24 provinsi dan 75 kabupaten dan kotamadya.

“Mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh relawan dan partai politik serta tokoh-tokoh pendukung Prabowo-Hatta diseluruh Indonesia yang telah bekerja keras dalam perjuangan menuju kebangkitan Indonesia tercinta ini,” jela Hendry.

Dia menyerukan kepada seluruh relawan dan pendukung Prabowo-Hatta untuk melakukan pemantauan dan pengawalan hasil penghitungan di TPS, kelurahan/desa, kecamatan, kabupaten/kotamadya setempat, mengingat kemenangan dari hasil Quick Count tidak lebih dari 5%, sangat potensial untuk dicurangi.

“Menyerukan kepada seluruh relawan dan pendukung Prabowo – Hatta untuk melakukan laporan segala bentuk kecurangan yang dilakukan oleh oknum pihak manapun.  Menyerukan kepada seluruh relawan dan pendukung Prabowo – Hatta untuk menghargai hak politik saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air yang tidak memilih Prabowo – Hatta,” ujarnya.(sus)

Oleh Marieska Harya Virdhani | Okezone 

Comment Here