Jokowi minta SBY berperan aktif untuk bela Palestina

Jokowi konpers di Jalan Cemara. ©2014 merdeka.com/arie basuki | Dibaca 25

Jokowi minta SBY berperan aktif bela Palestina

JAKARTA – Angpao888.com : Calon presiden dengan nomor urut dua Joko Widodo yang prihatin atas serang Israel ke Palestina, dia pun meminta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ambil bagian ke forum internasional. Dukungan besar akan diberikan Jokowi jika SBY melakukannya.

“Meminta dengan hormat dan memberikan dukungan kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono untuk berperan aktif untuk membela bangsa Palestina di berbagai forum Internasional,” jelasnya di Media Center Jokowi – JK, Jalan Cemara nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/7).

Jokowi menambahkan, selain SBY, dia juga meminta kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil langkah cepat untuk menghentikan serangan Israel ke Palestina. Sebab perang tersebut telah menjadi pembunuhan massal yang menewaskan puluhan warga Palestina.

“Saya juga menyerukan solidaritas di antara negara-negara yang mencintai perdamaian dan menghormati hak asasi manusia untuk bersama-sama menekan pemerintah Israel agar menghentikan aksinya dan duduk dalam meja perundingan yang bermartabat, adil, dan setara,” tegas pasangan Jusuf Kalla (JK).

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan keprihatinannya terhadap tindakan tersebut. Dia mengatakan, dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 mencantumkan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Dan ini tidak hanya berlaku untuk Indonesia saja, tapi juga negara lain, termasuk Palestina. Oleh karena itu dia akan berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.

“Palestina mempunyai arti penting bagi rakyat Indonesia, karena Palestina termasuk negara Arab yang tergabung dalam Liga Arab yang mendukung dan mengakui kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya.

Pages: 1 2 3

Comment Here