Jokowi Rayakan Idul Fitri Terakhir di Balai Kota dan Rencana ketemu Prabowo

Gubernur DKI Jakarta Jokowi ucapkan selamat Idul Fitri 1435 H (Foto:Antara) | Dibaca 40

JAKARTA – Angpao888.com : Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merayakan Idul Fitri 1435 Hijriah terakhirnya bersama dengan keluarga besar pegawai Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD sebelum dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2014.

“Ini permintaan dari masyarakat dan birokrasi di sini untuk merayakan Lebaran terakhir di sini. Mereka loh yang ngomong ini terakhir, bukan saya,” kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (28/7/2014).

Meski berbeda dengan tahun lalu, di mana Jokowi melakukan salat Id di Masjid Istiqlal dan silaturahmi terbuka (open house) di rumah dinas di Taman Surapati No 7 namun sekarang semua dilakukan di Balai Kota. Namun demikian Jokowi mengaku tidak ada yang berbeda dari Lebaran kali ini.

Jokowi dan istri, Iriana Widodo, melakukan salat Id di selasar Balai Kota sekitar pukul 07.00 WIB. Usai shalat, Jokowi dan istrinya yang tampak kompak mengenakan busana muslim serba putih, kembali ke dalam Aula Balai Kota untuk menikmati hidangan khas Lebaran seperti ketupat lebaran, opor ayam, soto betawi dan semur.

Sementara itu, di selasar depan Balai Kota, antrean warga yang hendak bersilaturahmi dengan Sang Presiden Terpilih itu sudah mengular. Mereka harus melalui sejumlah pemeriksaan keamanan yang ketat sebelum masuk ke dalam aula Balaikota.

Pengamanan di Balai Kota tampak begitu ketat. Terdapat dua metal detektor di depan pintu gerbang halaman balai kota. Setiap warga yang hendak masuk wajib diperiksa melalui alat ini. Sejumlah aparat kepolisian juga tampak berlalu lalang di sekitar gedung.

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana melewatkan hari-hari menjelang Lebaran di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah. Keduanya bertolak ke Jakarta kemarin sore seusai bersilaturrahmi dengan sanak keluarga.

Usai silaturahmi terbuka, Jokowi akan mengunjungi beberapa tokoh senior seperti Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Surya Paloh.

“Nanti setelah ini kita akan mengunjungi senior semua ke Ibu Mega dan Pak Surya Paloh, mungkin juga nanti ke istana,” kata Jokowi.

Besok, Jokowi baru akan merayakan Lebaran bersama keluarga di Solo, Jawa Tengah.

Pages: 1 2

Comment Here