Jutaan Wine Dihadirkan di JFFF 2014

Beragam wine bisa ditemui di JFFF 2014 (Foto:latascausa) | Dibaca 16

JAKARTA – Angpao888.com : Fashion and Food Festival (JFFF) 2014 menjadi ajang kolaborasi budaya internasional, salah satunya kehadiran minuman wine.

Hadirnya minuman wine ini bisa ditemui di Wine & Cheese Expo yang ada di Multi Purpose Hall, La Piazza, Kelapa Gading. Selain minuman wine, turut pula menghadirkan aneka keju, hingga cokelat.

Selain mempromosikan berbagai wine dari belahan negara, para pengunjung juga diberi kesempatan untuk mencicipi beberapa wine yang ada. Wine adalah minuman beralkhohol yang dibuat dari sari anggur yang berkadar alkoholnya berkisar antara delapan persen hingga 15 persen.

“Dahulunya, wine merupakan minuman para dewa dan menganggap wine sebagai minuman berharga. Namun kini, wine bisa dinikmati oleh siapa saja tanpa terkecuali,” jelas Darmawan, Sales Supervisor Hatten Wines Bali kepada Okezone di Jakarta.

Wine di buat dari hasil fermentasi anggur dengan ragi. Ada beberapa jenis wine yang bisa dijumpai, yaitu, Red Wine, White Wine, Rose Wine, Sparkling Wine, Sweet Wine, dan Fortified Wine. Selain enam jenis wine tersebut, ada pula Vintage Wine yang merupakan wine dengan buah anggur pilihan.

“Untuk setiap jenis winenya tentu memiliki harga yang berbeda, semua bergantung pada kualitas buah anggur yang dihasilkan serta waktu produksinya. Semakin tua produksinya, maka wine akan semakin mahal harganya,” tambahnya.

Untuk bisa merasakan wine yang diinginkan, maka proses penyimpanan wine pun tak boleh sembarangan. Sebab, aroma dan rasa wine drastis akan berubah.

“Wine dibutuhkan sedikit kemanjaan dalam menyimpannya. Faktor suhu serta lingkungan yang ada membuat wine gampang berubah,” tutupnya. (jjs) (tty)

Oleh Johan Sompotan – Okezone  

Comment Here