Kebenaran mitos makan coklat bikin gemuk

Kebenaran mitos makan coklat | Handoko | Dibaca 15

Coklat 1 Angpao888 Kuipao 10072014JAKARTA – Angpao888.com : Banyak orang memiliki kesan tersendiri bila bicara soal Coklat, salah satunya ada yang mengatakan”suka sih..makan coklat, tapi takut gemuk”.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh seorang dokter dari Amerika Serikat, Dr. Beatrice Golomb ternyata komposisi kalori dalam coklat memiliki pengaruh penting dalam peningkatan berat badan.

Kalori dan kandungan nutrisi dalam coklat akan merangsang metabolisme tubuh untuk bekerja lebih keras, sehingga proses pembakaran lemak lebih sempurna.

Penelitian yang dilakukan pada 927 responden yang terdiri dari pria dan wanita ini memberikan hasil yang cukup mengejutkan, karena ternyata responden yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi coklat memiliki indeks massa tubuh yang lebih ringan bila dibandingkan responden yang jarang atau tidak mengkonsumsi coklat.

Artinya bahwa coklat tidak berpengaruh terhadap kenaikan berat massa tubuh. Bahkan penelitian ini justru menunjukkan bahwa kandungan epicatechin dalam coklat dapat meningkatkan jumlah mitokondria yang bertugas melakukan pembakaran.

Coklat 2 Angpao888 Kuipao 10072014Epicatechin inilah yang berperan dalam menurunkan berat badan. Jadi terjawab sudah pertanyaan benarkah coklat menaikkan berat badan dan dapat disimpulkan bahwa korelasi coklat dengan kenaikan berat badan hanyalah mitos.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut ternyata mengkonsumsi coklat justru memberi pengaruh positif dalam program diet atau program menurunkan indeks massa tubuh. Sehingga dengan demikian anda tidak perlu lagi khawatir bahwa tubuh akan menjadi gemuk karena mengkonsumsi coklat.

Oleh Master Chef Kuipau | Angpao888.com
Email : kuipao888@gmail.com
Tlp : +6289651512435 / 021 98317170
Pin BB / wechat : 7942B772 / kuipau805

Comment Here