Kereta Api Malabar Terguling dan BBM Minta Pertolongan Segera

TASIKMALAYA – Angpao888.com : Telah terjadi kecelakaan kereta api Malabar rute Bandung – Solo sehingga banyak yang kirim pesan melalui Blackberry Maessenger  (BBM) butuh pertolongan segera dengan kalimat sebagai berikut :

Mohon Bantuan SAR… Kereta Api “Malabar” Anjlok di  Tebing/ jurang sebelum Tasikmalaya setelah stasiun Cipendeuy…., ini baru terjadi.. Gerbong. Terdepan terguling, daerahnya msh hutan, ada gerbong  yg sudah msk jurang.. Please.. Ini bener bener terjadi, dan bilamana ada salah satu sanak sodara dari kalian ,  ada di dalam kereta tsb… Tolong Hub SAR segera… Sekali lagi.. Atas nama Kemanusiaan Tolong Hub SAR yg tahu nomernya… SEGERA

 

Kereta Api Malabar jurusan Bandung-Solo Yang berangkat Dari Bandung Hari Ini, Jumat 4 April 2014 Pkl 15.30 Wib. Terguling di daerah Ciawi-Tasik, Kondisi TKP jurang dan Gelap Gulita, Lokomotif dan Gerbang 2-3 Terguling.. Kondisi Gelap dan Medan Yang sulit di jangkau Membuat Sulit dilakukan evakuasi. Korban sampai Pukul 21.00 4 Orang meninggal, puluhan lain nya Terjepit di dalam gerbong… Mohon Untuk di Info kan… Terima Kasih

 

Kronologi Kejadian

Kecelakaan Kereta Api Malabar Tasik

Kereta api Malabar rute Bandung-Solo Balapan dikabarkan terguling di jalur rel Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat, 4 April 2014. Kantor berita Antara mengabarkan, kecelakaan ini terjadi pada pukul 19.00 WIB.

Hingga kabar ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari manajemen PT Kereta Api atas kecelakaan itu. Belum diketahui juga korban dalam musibah ini.

Namun kabar yang beredar menyebutkan bahwa musibah ini terjadi karena tanah longsor. Satu gerbong dikabarkan masuk ke dalam jurang dan beberapa gerbong lain tersangkut.

Kereta Malabar adalah kereta ekspres yang sedianya melayani rute Bandung-Malang sejak April 2010. Kereta ini menempuh perjalanan sejauh 779 kilometer melalui beberapa stasiun, di antaranya Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Kebumen, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, dan Kediri.

Kereta ini terdiri atas 3 gerbong kelas eksekutif, 2 kelas bisnis, 2 kelas ekonomi AC, 1 kereta makan, dan 2 kereta bagasi.

 

Tiga tewas akibat kecelakaan KA di Tasikmalaya

Tiga penumpang dinyatakan tewas akibat kecelakaan Kereta Api Malabar jurusan Bandung-Solo yang terguling di jalur rel Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat malam.

“Dari keterangan yang kami himpun dari rekan-rekan yang melaksanakan evakuasi tercatat ada tiga orang (tewas),” kata Kepala Polresta Tasikmalaya, AKBP Noffan Widyayoko kepada wartawan.

Ia menuturkan, tiga penumpang yang belum diketahui identitas itu terdiri dua laki-laki dan seorang perempuan.

Pages: 1 2 3 4

Comment Here