Laporan Pertandingan: Brasil 1-7 Jerman

David Luiz Maicon, Germany celebrates Brazil Germany 2014 World Cup quarter-final 07082014 | Getty | Dibaca 17

Satu kata, mengejutkan! Brasil tersingkir dengan amat mengenaskan usai ditumpas habis oleh Jerman 7-1 di laga semi-final.

Angpao888.com : Secara mencengangkan, Brasil terempas dari Piala Dunia 2014 di hadapan pulik sendiri dengan sungguh mengenaskan usai dibantai habis Jerman 7-1 di Estadio Belo Horizonte dalam laga semi-final, Rabu [9/7] dinihari WIB. Dengan demikian, pasukan Joachim Low berhak melaju ke final dan akan menghadapi lawan antara pemenang Argentina dan Belanda.

Babak pertama

Brasil langsung aktif menyerang di awal babak pertama ini. Di menit ketiga, Marcelo melakukan gebrakan dengan menyepak bola dari luar kotak penalti. Jauh dari target, gawang Jerman masih aman.

Jerman coba membangun serangan melalui pergerakan dari Sami Khedira. Sang gelandang melepaskan tendangan first-time dari luar box Brasil. Lucunya, malah mengenai koleganya sendiri. Gagal.

Namun pada menit ke-11 peluang dari Thomas Muller sukses membuka keunggulan bagi tim Panser. Sodoran dari Toni Kross mampu dituntaskan dengan apik oleh Thomas Muller. 1-0 Jerman membuat publik Brasil tersentak.

Miroslav Klose kembali menebarkan serangan di pertahanan Brasil. Julio Cesar tapi hebat, dia dengan nyaman memeluk tendangan dari sang striker pada menit ke-21. Tapi tidak demikian pada dua menit berikutnya. Klose mampu memasukkan bola ke gawang Cesar untuk membuat dirinya memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia yang dipegang legenda Brasil, Ronaldo.

Brasil semakin merana. Hanya berjarak satu menit, gawang mereka kembali robek untuk kali ketiga. Kali ini Toni Kroos yang menamakan diri di papan skor usai dia memaksimalkan umpan dari fullback Philipp Lahm.

Unggul tiga bola, mental Brasil makin runtuh. Tak perlu waktu lama, hanya memerlukan waktu dua menit untuk mengocok pertahanan anak-anak Luiz Felipe Scolari, skuat Joachim Low semakin menjauh. Pergerakan Khedira diakhiri dengan sentuhan manis dari Toni Kroos berhasil membuat gawang Cesar lagi-lagi bergetar untuk kali keempat.

Pages: 1 2

Comment Here