Layar TV LG Nantinya Bisa Digulung

ilustrasi | Istimewa | Dibaca 16

Angpao888.com : Layar melengkung, baik berbentuk televisi maupun smartphone, sudah ada di pasaran sejak tahun 2013 di perangkat-perangkat seperti Samsung Galaxy Round dan LG G Flex.

Khusus LG G Flex, selain melengkung, bodinya pun cukup fleksibel. Jika ditekan, bodi G Flex akan menjadi lurus, dan akan melengkung kembali beberapa saat kemudian.

Di awal tahun 2014, LG pun pernah menelurkan televisi dengan teknologi serupa. Yaitu televisi yang tingkat kelengkungan layarnya bisa diubah-ubah, sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Namun LG baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sudah berhasil membuat layar yang jauh lebih fleksibel. Layar berjenis Organic Light Emitting Diode (OLED) tersebut mempunyai dimensi 18 inch. Saking fleksibelnya, layar tersebut bisa digulung menjadi sebuah tabung dengan diameter 3 cm.

Panel dengan resolusi 1200×810 pixel tersebut menggunakan sebuah bahan bernama polyamide film untuk bagian belakangnya. Bahan inilah yang berperan penting dalam meningkatkan fleksibilitas panel tersebut.

Seperti yang dikutip detikINET dari Engadget, Kamis (10/7/2014), meski saat ini ukuran layarnya hanya 18 inch, LG mengklaim bahwa pihaknya akan mampu memproduksi panel itu dengan ukuran 60 inch di tahun 2017.

“Di tahun 2017, kami akan mampu mengembangkan layar OLED transparan dan panel Ultra HD fleksibel dengan ukuran lebih dari 60 inch,” ujar In-Byung Kang, SVP and Head of R&D LG Display.(ash/ash)

Oleh Anggoro Suryo Jati | Detik.com
 

Comment Here