Lebaran Macet, Dishub Bandung Siapkan 100 Rambu Portabel

ilustrasi/ Dok Detik | Dibaca 19

BANDUNG – Angpao888.com : Kota Bandung selalu menjadi salah satu tujuan wisata keluarga saat libur lebaran. Akibatnya sejumlah kawasan wisata kerap dilanda kemacetan. Untuk mengantisipasi hal itu, Dinas Perhubungan Kota Bandung bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Bandung akan melakukan kerja sama dan menyiapkan sejumlah rambu-rambu.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky M Gustiadi kepada wartawan, Kamis (24/7/2014).

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, juga menyiapkan posko. Selain itu, kita juga akan tempatkan sekitar 100 rambu-rambu yang sifatnya portable untuk menambah kelancaran mobilisasi masyarakat,” ujar Ricky.

Selain menyiapkan rambu, lanjut Ricky, pihaknya juga mengerahkan sekitar 300 personel Dishub Kota Bandung untuk bertugas di lapangan. ‎

“Kami akan ploting anggota di titik-titik keramaian tertentu untuk mengatur parkir liar. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan Satpol PP untuk menertibkan PKL sehingga jalanan lancar,” jelasnya.

Karena menurut Ricky, PKL masih menjadi salah satu biang kemacetan terutama di pusat keramaian.

“Kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bandung untuk menertibkan parkir liar dan PKL yang selama ini dianggap menjadi biang kemacetan. ‎Intinya kami telah siap menghadapi lebaran,” tandasnya.

Oleh Avitia Nurmatari – detikNews 

Comment Here