Lima Fakta Amerika Serikat Vs Jerman

Penyeng Jerman, Thomas Mueller (kiri), berebut bola dengan bek AS, Omar Gonzalez, dalam laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2014, Kamis (26/6/2014) | Kompas | Dibaca 11

RECIFE – Angpao888.com : Berikut ini adalah lima fakta mengenai pertandingan tim nasional Jerman melawan Amerika Serikat, yang dimenangkan Der Panzer dengan skor 1-0, pada laga pamungkas penyisihan Grup G Piala Dunia 2014 di Arena Pernambuco, Recife, Kamis (26/6/2014).

1. Gol Thomas Mueller pada menit ke-55 merupakan gol keempat, sama dengan torehan gol Lionel Messi dan Neymar pada Piala Dunia 2014.

2. Mueller memerlukan sembilan pertandingan Piala Dunia untuk menciptakan sembilan gol, sama dengan rekor Pele yang menciptakan sembilan gol pertamanya. Pele meraih hal itu pada usia 29 tahun, sementara Mueller saat ini berusia 24 tahun.

3. Pertama dalam sejarah, Amerika Serikat lolos berturut-turut pada babak penyisihan grup.

4. Miroslav Klose bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-46. Pertandingan tersebut merupakan laga ke-21 bagi Klose pada Piala Dunia, sejajar dengan Uwe Seeler (Jerman), Diego Maradona (Argentina), dan Wladyslaw Zmuda (Polandia). Saat ini, dia hanya terpaut empat laga dengan Lothar Matthaus (25 laga) dan dua dengan Paolo Maldini (23). Dia bisa menyamai rekor Matthaus pada Piala Dunia 2014 jika Jerman melaju ke semifinal dan Klose bermain pada semua laga tersisa.

5. Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmaan, yang pernah menjadi pelatih negara asalnya, Jerman, menelan kekalahan kedua pada Piala Dunia sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, Jerman kalah dari Italia pada semifinal Piala 2006.

Penulis : Ferril Dennys
Editor : Tjatur Wiharyo | Kompas.com

Comment Here