Malaysia Airlines Tegaskan Pesawat MH17 Dalam Kondisi Baik Saat Jatuh Ditembak

Kereta yang membawa jasad korban MH17 (Reuters) | Dibaca 25

Amsterdam – Angpao888.com : Wakil Presiden Malaysia Airlines untuk Eropa, Huib Gorter, meyakini bahwa pesawat MH17 yang jatuh diduga terkena rudal tersebut dalam kondisi baik.

“Pesawat ini memiliki catatan pemeliharaan yang baik. Semua sistem di pesawat tersebut berfungsi normal,” kata Gorter dikutip dari AFP.

Seminggu sebelumnya, pesawat yang jatuh di selatan Ukraina dimana wilayah tersebut dikuasai kelompok separatis pro Rusia, menjalani perawatan di fasilitas milik maskapai tersebut di Kuala Lumpur. Pengecekan selanjutnya dilakukan September 2014.

Gorter mengatakan, rute yang dilalui MH17 yang membawa 289 penumpang tersebut merupakan rute yang biasa dilalui oleh penerbangan lainnya, serta dinyatakan aman oleh regulator penerbangan.

“Banyak maskapai penerbangan yang terbang melalui wilayah udara tersebut. Ini adalah kejadian tragis yang terjadi pada kami,” kata Gorter.

Penerbangan ini membawa 280 penumpang dan 15 kru pesawat. Pesawat naas itu diduga ditembak dengan roket dan semuanya tewas pada Kamis (17/7/2014).

Belum diketahui pihak yang bertanggung jawab terkait penembakan pesawat sipil dengan total korban meninggal 295 penumpang itu.

 

Proses Identifikasi Jasad Korban MH17 Bisa Makan Waktu Berbulan-bulan

Den Haag – Jasad korban tragedi Malaysia Airlines (MAS) MH17 yang telah ditemukan tengah diterbangkan ke Belanda untuk diidentifikasi lebih lanjut. Dibutuhkan waktu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan untuk proses identifikasi tersebut.

Pages: 1 2

Comment Here