Massa Prabowo Vs Jokowi Bentrok di Bantul, Belasan Motor Rusak

Lokasi bentrokan simpatisan PDIP dan PPP di Bantul, DIY. (Fathi Mahmud/Liputan6) | Dibaca 18

BANTUL – Angpao888.com : Massa simpatisan PDI Perjuangan dan PPP terlibat bentrok di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bentrokan massa pendukung Capres Jokowi dengan Capres Prabowo itu mengakibatkan kerusakan mobil, belasan sepeda motor, dan mebel.

Bentrok terjadi di Jalan Bantul Kilometer 5, Kweni, Panggungharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (24/6/2014) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pemilik mebel Tomi mengatakan insiden terjadi saat iring-iringan massa dari PPP melintas di depan tokonya. Saat dirinya akan mengeluarkan mobil terjadi aksi lempar antara massa PDIP dan PPP.

Saling lempar tersebut lalu berubah menjadi aksi perusakan benda yang ada di sekitar lokasi, termasuk mobil dan almari dan peralatan mebel lainnya.

“Kejadiannya sangat cepat. Saat akan mengeluarkan mobil hingga agak di tengah jalan. Tiba-tiba ada massa dari PDIP dan PPP saling lempar. Terus saya majukan lagi mobil saya, terus saya lari. Itu saja setahu saya. Saya menyelamatkan diri,” ujar Tomi di lokasi kejadian.

Pantauan Liputan6.com ada 4 rumah yang dirusak massa PPP di Jalan Bantul. Satu mobil rusak, belasan sepeda motor rusak parah, pagar, atap rumah dan kaca rumah rusak berat. Saat ini lokasi kejadian sudah diberi garis polisi. Kejadian ini juga membuat arus lalu lintas di Jalan Bantul macet.

Tomi menjelaskan akibat kejadian ini dirinya mengaku rugi hingga puluhan juta rupiah. Ia tidak mengetahui pasti sebab terjadinya bentrok antara massa PDIP dan PPP.

“Saya nggak tahu kenapa bisa terjadi bentrok. Soalnya jumlah massa PPP sangat banyak jadi mereka bisa merusak semuanya. Saya bisa rugi untuk mebel saja 20 ada, belum mobil saya,” ujar Tomi. (Mut)

Oleh Fathi Mahmud | Liputan6.com 

Comment Here