Menikmati Ramen Rapopo dan Sate Gorengan ala Korea

Bonchon Rapopo | Kompas | Dibaca 34

Angpao888.com : Segala ragam tren yang berasal dari Korea masih terus mewabah di Indonesia hingga sekarang. Mulai dari gaya busana, gaya rambut, dan sekarang lanjut ke ranah kulinari.

Kali ini dengan inspirasi dari sebuah game di Korea, Bonchon Chicken meluncurkan varian menu baru di bulan ini, Rapopo “The Kissing Noodle”. Di dalam game ini, ada dua orang yang memakan mi dari setiap ujungnya dan bertemu di tengah-tengah untuk berciuman.

Sekilas, nama Rapopo merujuk pada istilah milik salah satu capres, Jokowi, yang tengah tren di Indonesia “Aku Rapopo”. Namun, sebenarnya merupakan kepanjangan dari kata Ra (ramyun atau ramen) dan PpoPpo yang berarti ciuman (kiss) dalam bahasa Korea.

Semangkuk The Kissing Noodle ini terdiri dari mi ramen Korea yang berukuran lebih besar dan bergelombang dibanding ramen Jepang. Ramen ini disajikan dengan tambahan telur rebus, daging ayam rebus yang dipotong dadu, irisan tipis wortel dan daun bawang. Untuk memberi rasa sedikit pedas, ramen ini juga ditaburi cabe bubuk.

Bonchon facebook Bonstix

Bonchon facebook Bonstix

Selain Rapopo The Kissing Noodle, Bonchon juga meluncurkan varian menu lainnya yang bertema street food, Bonstix, yaitu varian jajanan gorengan yang ditusuk dengan lidik seperti tusuk sate.

Bonstix memiliki bahan dasar daging ayam giling yang dibentuk bulatan kecil dan digoreng dalam minyak panas sampai garing. Ada lima varian rasa dari Bonstix yaitu potato, nori, pearl, siomay dan balls.

Mencicipi varian “sate gorengan” ala Korea ini memang cukup unik. Selain rasa ayam yang pekat, balutan nori pada Bonstix Nori ini juga memberikan sensasi yang cukup berbeda.

“Menu kali ini memang sedikit berbeda dari menu biasanya karena adanya jenis jajanan yang dihadirkan. Tetapi kami berharap agar semua pelanggan bisa merasakan pengalaman rasa yang baru,” kata Michelle E. Surjaputra, CEO Bonchon Chicken Indonesia dalam siaran persnya.

Oleh Christina Andhika Setyanti | Kompas.com 

Comment Here