Menteri Agama, Lukman Hakim Pimpin Sidang Penetapan Idul Fitri 2014

Lukman Hakim Syaifuddin | Kompas | Dibaca 11

IDUL FITRI 2014

JAKARTA – Angpao888.com : Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin akan mengumumkan penetapan satu Syawal 1435 H, di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (27/7/2014).

Sebelum mengumumkan penetapan awal Syawal 1435 H, terlebih dahulu dimulai dengan pemaparan posisi hilal Awal Syawal 1435 H oleh H Cecep Nurwendaya, anggota Tim Hisab Rukyat dari Planetarium Jakarta.

Kemudian berbuka puasa dan salat Maghrib berjamaah.

Usai berbuka puasa, pada pukul 19:00 WIB, menteri agama akan membuka sidang Itsbat Syawal 1435 H.

Selanjutnya H Muchtar Ali, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah akan memberi laporan data Hisab dan Rukyatul Hilal.

Kemudian dilanjutkan pertimbangan Ormas dan keputusan penetapan oleh menteri agama. Dan akhirnya sidang Itsbat Syawal 1435 H akan ditutup menteri agama.

Baru setelah itu, sekitar pukul 19:30 WIB, menteri agama mengumumkan awal lebaran Idul Fitri 143H. (Tribunnews)

Seorang petugas di Malaysia menggunakan teleskop untuk melihat "rukyah" atau datangnya bulan baru sebagai tanda awal Ramadan, di Putrajaya, luar Kuala Lumpur. (Foto: Dok) | Reuters

Seorang petugas di Malaysia menggunakan teleskop untuk melihat “rukyah” atau datangnya bulan baru sebagai tanda awal Ramadan, di Putrajaya, luar Kuala Lumpur. (Foto: Dok) | Reuters

Pages: 1 2

Comment Here