MPR: MK Tak Paham Latar Belakang Empat Pilar!

LUKMAN HAKIM SYAIFUDDIN/NET

LUKMAN HAKIM SYAIFUDDIN/NET

JAKARTA – Angpao888.com : Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Syaifuddin mengaku kecewa atas putusan Mahkamah Konsititusi (MK) atas putusan yang menegaskan bahwa pancasila sebagai empat pilar tidak sesuai dengan ketentuan hukum UUD 45.

“MK tak paham latar belakang frasa tentang empat pilar di UUD, kami tentu kecewa. Seharusnya para hakim MK bisa menangkap lahirnya frasa itu,” tekan dia melalui pesan singkat kepada wartawan beberapa saat lalu, Kamis (3/4).

Lukman tetap bersikukuh bahwa MK melakukan hal yang salah dengan memutuskan bahwa Pancasila tak sesuai UUD jika disejajarkan dengan tiga pilar lain yakni Bhinea Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45.

Namun demikian, lanjut politisi PPP ini karena putusan MK bersifat final dan mengikat, MPR tentu harus menghormati putusan itu. Semua pihak pun kata Lukman harus menghormati.

“Namun Kedepan, MPR tetap akan terus melanjutkan sosialisasi terkait dengan esensi nilai-nilai empat pilar hal yang mendasar itu, yaitu pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,”tegas Lukman

MPR diakui Lukman tak akan surut. Justru akan semakin gigih karena kebutuhan empat pilar masih snagat dibutuhkan diterapkan di masyrakat Indonesia.

“Oleh karena itu MPR Mengajak agar masyarakat tidak mempersoalkan atau memperdebatkan frasa itu. mari sama-sama fokus memahami, mengimplementasikan nilai-nilai yang terkadung dalam 4 hal yg mendasar itu,”demikian Lukman. [sam]

Laporan: Ihsan Dalimunthe | RMOL.co
 

Comment Here