Palestina: Apa yang Dilakukan Dunia Untuk Hentikan Pertumpahan Darah?

Kota Rafah usai serangan Israel (Reuters) | Dibaca 20

GAZA – Angpao888.com : Pertumpahan darah terus terjadi di wilayah Gaza. Duta Besar Palestina untuk PBB meminta Dewan Keamanan PBB mengambil tindakan.

“Atas nama rakyat Palestina, kami bertanya: Apa yang dilakukan komunitas internasional untuk menghentikan pertumpahan darah ini, untuk menghentikan kekejaman Israel,” kata Dubes Palestina, Riyad Mansour dalam pertemuan DK PBB mengenai krisis Gaza.

Mansour pun memperlihatkan foto-foto anak-anak Palestina yang tewas akibat serangan-serangan Israel di Gaza serta foto-foto keluarga yang menangisi kematian para korban. Diplomat Palestina itu juga membacakan nama-nama bocah-bocah yang tewas dibombardir Israel.

“Umama Al-Hayyeh, berumur 9 tahun; Dima Isleem, berumur 2 tahun; Mohamad Ayyad, berumur 2 tahun; Rahaf Abu Jumaa, berumur 4 tahun…,” papar Mansour seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (23/7/2014).

“Tanpa tindakan tegas, resolusi dan statemen-statemen Dewan akan hampa sementara warga sipil tak berdaya tidak mendapat pertolongan dari mesin perang Israel pembunuh,” cetusnya.

Dalam pertemuan DK PBB tersebut, Yodania mengajukan draf resolusi yang menyerukan gencatan senjata segera, perlindungan warga sipil dan penarikan pasukan Israel dari Jalur Gaza. Dalam draf tersebut juga diserukan pencabutan blokade Israel atas Gaza dan menghidupkan kembali upaya-upaya untuk mencapai perjanjian damai antara Israel dan Palestina.

Lebih dari 600 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 3.600 lainnya terluka selama operasi militer Israel di Gaza yang telah berlangsung sejak 8 Juli lalu.

Di pihak Israel, tujuh tentara tewas dalam pertempuran dengan para pejuang Hamas pada Senin, 21 Juli. Sehingga sejauh ini sudah 25 tentara Israel yang tewas selama operasi militer di Gaza. Angka ini dua kali lipat lebih dari jumlah korban Israel selama serangan darat di Gaza pada tahun 2009 lalu.

Oleh Rita Uli Hutapea | Detik 

Comment Here