Pemberhentian Dini Sebelum Masa Pensiun di TNI Bukan Masalah

Pemberhentian Dini Sebelum Pensiun di TNI Bukan Masalah (Panglima TNI Moeldoko/ilustrasi) | Dibaca 21

JAKARTA – Angpao888.com : Pemberhentian dini sebelum memasuki masa pensiun di tubuh TNI bukanlah sebuah masalah besar. Hal tersebut diakui Panglima TNI Jenderal Moeldoko, sekaligus menjawab soal pemberhentian dini Jenderal Budiman dari posisi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

“Kemarin pak (Laksamana) Suparno pensiun dari KASAL setahun sebelumnya, masih banyak kasus serupa, pak (Laksaman) Tejo dari KASAL juga begitu. Itu hal biasa. Termasuk saya juga sebentar lagi pensiun,” tegas Moeldoko di Markas Besar Ankatan Darat (Mabes AD), Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Menurut dia, TNI tersusun dalam rantai komando yang kuat. Sehingga kalau Panglima TNI atau Kepala Stafnya diganti tiba-tiba tidak masalah. “Struktur organisasi kami kuat,” sambungnya.

Namun, dia memastikan penggantian posisi KASAD dipastikan adalah orang-orang terbaik yang dimiliki TNI dan bukanlah orang sembarangan.

“Kalau umpamanya jabatan itu (KASAD) diambil dari satgas langsung jadi KASAD ya kesulitan. Orang-orang yang menggantikan sudah dipersiapkan jadi tidak ada masalah. Kami setiap saat siap diganti dan kami selalu menyiapkan junior untuk disiapkan menggantikan posisi kami,” paparnya.

Sebelumnya, Moeldoko juga mengatakan pengganti Budiman akan segera diumumkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Kita tunggu, mungkin hari ini akan keluar Keputusan Presiden. Di TNI biasanya lima menit terkahir. Sabar saja,” tuntasnya. (ahm)

Oleh Fiddy Anggriawan | Okezone 

Comment Here