Perolehan Suara Jokowi-JK di Beberapa TPS di Madura Nol, Ini Penjelasan KPU

Pilpres 2014 | Tribunnews | Dibaca 75

JAKARTA – Angpao888.com : Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku masih memproses mengenai beberapa Tempat Pemungutan Suara di Madura dimana tidak pemilih yang memilih pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Mengenai kasus yang ditemukan di beberapa TPS di Ketapang Barat, Ketapang Sampang, kami masih mencari informasi tentang itu. Mudah-mudahan itu kekeliruan. Tapi kalau itu memang satu proses keliru dari penyelenggara di tempat tentu kami akan mengkaji dan meminta catatan dari pengawas Pemilu,” ujar komisioner KPU, Hadar Nafis Gumay, di kantornya, Jakarta, Senin (14/7/2014).

Menurut Hadar, pihaknya sudah berusaha mengontak petugas PPS setempat mengenai hasil perolehan suara tersebut. Namun, kata dia, belum ada jawaban hingga kini.

Hadar menambahkan, Sampang dalam perjalanan Pemilu kerap bermasalah. Walau demikian, jika memang data tersebut sesuai dengan form C1 dan lampiran, Hadar menduga kuat memang terjadi kekeliruan di tingkat PPS.

“Memang di sana kalau itu betul apa adanya laporan melalui C1 dan lampiran, perkiraan kami ada penyelenggara pemilu yang keliru di sana (yaitu) prosesnya. Oleh karena itu mohon bersabar sedikit lagi, nanti kami akan kabarkan apa yang sesungguhnya di sana,” kata Hadar.

Sebelumnya,  Tim Pemenangan Jokowi-JK menerima laporan bahwa pasangan tersebut tidak mendapatkan satu suara pun di bebetapa TPS di Sampang dan Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Juru Bicara Jokowi-JK, Ferry Mursydan Baldan mengaku heran mengingat lokas TPS tersebut adalah basis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan organisasi massa Banshor yang merupakan pendukung Jokowi-JK.

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

Comment Here