Petisi cabut izin TVONE diteken 28 ribu orang dan METROTV 17 ribu

tvOne-Metro TV. ©Istimewa | Dibaca 82

JAKARTA – Angpao888.com : Setelah sebelumnya muncul petisi untuk mencabut izin penyiaran tvOne yang mendapatkan hampir 30 ribu tanda-tangan, kini muncul petisi untuk mencabut izin penyiaran MetroTV yang mendapatkan hampir 20 ribu tanda-tangan.

Jika diteliti isi petisi lebih lanjut, petisi MetroTV memiliki teks yang persis sama dengan petisi tvOne, hanya kata-kata tvOne diganti menjadi MetroTV.

Pantauan merdeka.com di website change.org, Senin (14/7) pukul 14.00 WIB, jumlah tanda tangan yang mendukung petisi dukung stop izin tvOne yang digagas oleh Teuku Kemal Fasya dari Lhoksumawe, Aceh berjumlah 28.586 orang.

Sementara jumlah tanda tangan yang mendukung penghentian izin siaran MetroTV hingga saat ini berjumlah 17.980 orang.

“Seruan ini kami lakukan sebagai tanggung jawab warga negara untuk mendapatkan informasi yang sehat dan benar. Untuk itu kami menyerukan mencabut izin penyiaran Metro TV karena televisi yang menggunakan frekuensi berjaringan itu terbukti secara sistematis, terencana, sporadis, dan cukup lama menyebarkan kabar bohong, propaganda, dan fitnah yang bisa mengarah kepada perpecahan nasional,” demikian tulis penggagas petisi, Masyarakat Transparansi Informasi Indonesia yang diposting pada 12 Juli 2014 lalu.

Sumber: Merdeka.com 

Comment Here