Prabowo – Hatta: Kami Menolak Pelaksanaan Pilpres 2014!

Prabowo minta KPU hentikan proses rekapitulasi suara. ©2014 merdeka/muhammad lutfhi rahman| Dibaca 80

JAKARTA – Angpao888.com : Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menolak seluruh pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Prabowo menilai, pelaksanaan Pilpres 2014 cacat hukum.

“Kami Prabowo-Hatta sebagai pengemban suara rakyat akan menggunakan hak konstitusi kami. Kami menolak pelaksanaan Pilpres 2014 yang cacat hukum. Dengan demikian, kami menarik diri dari proses yang sedang berlangsung,” kata Prabowo di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014).

Setelah rapat dengan seluruh Tim Prabowo-Hatta, Prabowo mengatakan, pihaknya menemukan beberapa hal yang memperlihatkan cacatnya proses Pilpres 2014, hingga menghilangkan hak demokrasi rakyat.

Pertama, Prabowo mengatakan, proses Pilpres 2014 bermasalah, tidak demokratis dan bertentangan dengan UUD 1945. KPU tidak adil dan terbuka. “Banyak aturan main yang dibuat justru dilanggar sendiri oleh KPU,” ungkapnya.

Kedua, lanjut Prabowo, rekomendasi Bawaslu terkait segala kelalaian di berbagai wilayah diabaikan oleh KPU.

Ketiga, ditemukan tindak pidana pemilu yang melibatkan penyelenggara pemilu dan pihak asing sehingga pemilu tidak jujur dan adil.

Keempat, KPU selalu mengalihkan masalah ke MK, seolah-olah keberatan Tim Prabowo-Hatta hanya bisa diselesaikan di MK.

Terakhir, lanjutnya, telah terjadi kecurangan yang masif, terstruktur dan sistematis.

Saat Prabowo berpidato, hadir Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie, mantan Panglima TNI Djoko Santoso, Ketua Umum PBB MS Kaban. (trk) (Okezone)

Pages: 1 2

Comment Here