Punya Harta Miliaran, Dari Mana Hatta Rajasa Kumpulkan Uang?

Hatta Radjasa | Dibaca 78

JAKARTA – Angpao888.com : Mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bulan lalu, Hatta Rajasa resmi mendeklarasikan sebagai pendamping Prabowo Subianto melaju ke ajang pemilihan presiden pada 9 Juli mendatang. Di bawah mendung, Rumah Polonia yang terletak di Jalan Cipinang Cempedak 1 No 29 menjadi saksi bisu deklarasi pasangan Prabowo-Hatta.

Sejak 1999, insinyur teknik perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mantap menjatuhkan pilihan pada Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai wadah untuk menampung seluruh aspirasi politiknya. Di bawah partai besutan Amien Rais tersebut, Hatta aktif berperan sebagai politisi di Indonesia.

Meski berkecimpung di bidang politik dan pemerintahan, Hatta ternyata telah lebih dulu menjelajahi dunia bisnis. Pada 27 Juli 2012, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta melaporkan total kekayaannya telah mencapai Rp 16,95 miliar.

Pria kelahiran Palembang 18 Desember 1953 ini, mengawali karir sebagai teknisi lapangan PT Bina Patra Jaya pada 1997-1998. Selang beberapa tahun kemudian, karir Hatta mulai melejit dan berhasil menduduki kursi wakil manajer teknis PT Meta Epsi.

Sejak 2001, Hatta telah mencicipi empat posisi menteri dalam tiga kabinet yang berbeda. Kini Hatta tengah berjuang mendampingi Prabowo demi merebut kursi istana untuk masa pemerintahan lima tahun ke depan.

Berbicara mengenai kekayaan Hatta, pria berambut perak ini mengalami peningkatan kekayaan senilai Rp 1,15 miliar sejak November 2009 hingga 2012. Pengurangan harta terlihat dari nilai kepemilikan giro dan setara kas dari Rp 2,11 miliar pada 2009 menjadi 1,98 miliar pada 2012.

Berikut hasil penelusuran Liputan6.com, mengenai sepak terjang Hatta Rajasa hingga mampu mengumpulkan total kekayaan mencapai Rp 16,95 miliar seperti dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK, hatta-rajasa.info dan sejumlah sumber lainnya, Rabu (11/6/2014)

Oleh Nurseffi Dwi Wahyuni | Liputan6.com 

Comment Here