SBY: Mantap Pak Jokowi, Saya Suka…

foto : Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersalaman dengan Gubernur Jakarta Joko Widodo saat peresmian RS Umum Pekerja di Cakung, Jakarta Utara, Selasa (8/4/2014) | Fabian Januarius Kuwado

JAKARTA – Angpao888.com : Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menepuk-nepuk bahu kanan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Ia memuji atas selesai dibangunnya Rumah Sakit Umum Pekerja di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta Utara.

“Bagus ini, rapi. Mantap Pak Jokowi, saya suka,” ujar SBY sambil menepuk bahu Jokowi di sela-sela peninjauannya di Ruang Unit Gawat Darurat RS Pekerja, Selasa (8/4/2014).

Jokowi tidak berkata apa-apa. Pria yang juga menjadi bakal calon presiden dari PDI-Perjuangan tersebut hanya mengangguk-anggukan kepalanya sembari tersenyum.

Selain meninjau ruang UGD, SBY, Jokowi serta sejumlah menteri di kabinet Indonesia Bersatu Jilid II juga menyempatkan diri untuk meninjau ruang lainnya, seperti Radiologi, rawat inap serta beberapa ruangan lainnya.

RS Umum Pekerja merupakan tindak lanjut atas kunjungan SBY ke kawasan industri di Batam yang juga mencanangkan pembangunan RS khusus pekerja, pembangunan perumahan untuk pekerja dan pengadaan bus bekerja. RS Umum pekerja di Cakung diwacanakan dalam Rapim Kementerian BUMN, 5 Februari 2013 yang diwujudkan pada 22 Februari 2013 dalam peresmian rumah sakit itu.

RS Umum Pekerja dibangun di atas lahan milik PT KBN yang berbatasan dengan permukiman penduduk di Tipar Cakung, Jakarta Utara. Rencananya, sejumlah fasilitas akan melengkapi rumah skait ini, antara lain radiologi, UGD, kamar operasi, rawat inap, laboratorium, poliklinik, medical check up, fisioterapi dan kamar jenazah.

Pembangunan RS diperuntukkan bagi pelayanan kesehatan para pekerja di wilayah KBN, luar KBN dan masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah.

Oleh Fabian Januarius Kuwado | Kompas.com 

Comment Here