Sebanyak 25 Ribu Polisi Siap Amankan Final Piala Dunia 2014

Seorang fans Jerman berjalan di depan barikade polisi jelang laga Jerman vs Prancis di babak perempat final (AP Photo/Leo Correa) | Dibaca 7

Rio De Janeiro – Angpao888.com : Keamanan menjadi salah satu faktor yang mendapat perhatian khusus jelang laga final Piala Dunia 2014 antara Jerman versus Argentina di Stadion Maracana, Rio De Janerio, Senin, (14/7/2014) dini hari WIB.

Demi terciptanya pertandingan yang aman dan nyaman, pihak penyelenggara akan menurunkan lebih dari 25.000 tentara dan polisi.

Jose Mariano Beltrane, sekretaris keamanan negara bagian Rio de Janeiro mengatakan, akan ada 9.300 pasukan pertahanan Brasil dan setidaknya 10.000 polisi militer yang akan berjaga dari sebelum pertandingan hingga selesainya laga.

“Ini akan menjadi operasi keamanan terbesar yang pernah ada di kota atau negara ini. Kita perlu memastikan bahwa acara ini berjalan seperti pertandingan di Piala Dunia umumnya,” ujar Beltrane.

Beltrane mengatakan, keamanan akan ditingkatkan di beberapa titik yang dinilai rawan terjadinya gesekan antar pendukung maupun rawan kejahatan.

Area-area yang akan mendapat perhatian khusus diantaranya, sekitar stadion dan di zona selatan kota yang meliputi daerah terkenal seperti Copacabana dan pantai Ipanema. Area stadion juga akan di batasi hanya untuk orang-orang yang memiliki tiket.(yahoosport/Satria Putra)(Acf)

Comment Here