Skor Belanda vs Brasil 2-0 babak pertama

Kiper Brasil Julio Cesar gagal menyelamatkan tendangan penalti penyerang Belanda Robin van Persie pada babak pertama laga perebutan tempat ke-3 Piala Dunia 2014 di National Stadium, Brasilia (12/7). AFP PHOTO/DAMIEN MEYER | Dibaca 16

Brasilia – Angpao888.com : Belanda sementara unggul 2-0 atas Brasil pada babak pertama laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014 di Stadion Nasional Brasilia, Minggu pagi WIB.

Belanda unggul dengan cepat setelah Robben dijatuhkan Thiago Silva di kotak penalti. Van Persie yang menjadi eksekutor sukses melesakkan bola ke sudut kiri atas gawang Brasil tanpa bisa dibendung kiper Julio Cesar.

Dua kerugian untuk Brasil, kemasukan gol pembuka saat pertandingan baru memasuki menit ketiga dan kartu kuning untuk Silva, pemain bertahan yang pada laga sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

Meski Brasil berusaha membalas gol, beberapa upayanya setelah itu selalu gagal dalam hadangan barisan pertahanan Belanda.

Dan pada menit 17, Belanda justru mampu memperbesar keunggulan melalui Daley Blind, yang berdiri tanpa pengawalan, mengontrol bola dengan tenang, dan melayangkan tembakan untuk mengantar Belanda unggul 2-0.

Di tengah serangan-serangan berbahaya Belanda, Oscar pada menit 21 menciptakan peluang bagus untuk Brasil. Akan tetapi tendangan kerasnya masih bisa dihadang dengan dua tangan oleh kiper Cillessen.

Brasil mendapatkan peluang menonjol kedua ketika De Guzman menyenggol Willian di kiri kotak penalti Belanda.

Seperti biasanya, David Luiz dipercaya untuk mengeksekusi tendangan bebas, tapi upayanya dari luar kotak penalti itu masih bisa diblok oleh Martins Indi.

Meski beberapa peluang diciptakan oleh kedua tim, hingga babak pertama usai kedudukan belum berubah 2-0 untuk Belanda.

Pages: 1 2

Comment Here