Tiga Terduga Teroris Di Gerebek Densus 88

Densus 88 Gerebek 3 Terduga Teroris di Klaten, Kamis 15 Mei 2014 | Tribun | Dibaca 31

Densus 88 Gerebek 3 Terduga Teroris di Klaten

KLATEN – Angpao888.com : Densus 88 Anti Teror mengajak Polres Klaten melakukan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris di Dukuh Sumber Wetan, RT 12 RW 6, Desa Sumber, Kecamatan Trucuk Klaten, Kamis (15/5/2014), sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketiga terduga ditangkap di sebuah rumah toko yang disewa dari warga Desa Bero Kecamatan Trucuk. Ruko tersebut disewa sejak 3,5 bulan yang lalu untuk digunakan sebagai bengkel las.

Ketua RT 12, Supar Padi (69), mengetahui penggerebekan tersebut setelah diajak dua orang yang mengaku polisi mendatangi rumahnya. Dia dijadikan saksi dalam penggerebakan itu.

“Ada tiga orang yang dibawa masuk ke mobil. Polisinya ada sekitar tujuh orang. Tapi saya kurang tahu kalau ada yang di dalam, karena saya hanya di halaman ruko itu,” ucapnya di Klaten.

Sejumlah barang bukti diamankan oleh Densus 88 anti teror. Barang bukti berupa senjata api rakitan, pistol, samurai, panah dan busur. “Jumlahnya saya kurang tahu. Kalau samurai sampai 12an buah. Untuk senjata api rakitannya diletakkan di dalam kardus saat dibawa keluar,” kata dia.

Laporan Tribun Jogja, Obed

 

teroris-klaten-digerebek-Angpao888-liputan6-15052014

Anggota Densus 88 menuju lokasi penggerebekan rumah yang diwarnai dengan kontak senjata diduga kuat menjadi sarang teroris Noordin M. Top, di Dusun Beji, Kedu, Temanggung, Jateng.(Antara)

Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Klaten, 3 Ditangkap

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menggerebek rumah kontrakan di Dukuh Sumber Wetan RT 12/RW 6 Sumber, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (15/5/2014) pagi. Rumah tersebut diduga menjadi tempat tinggal terduga teroris.

Polisi sudah menangkap 3 orang yang diduga penghuni rumah tersebut. Selain itu, mengamankan beberapa barang bukti berupa senjata api rakitan, senjata tajam samurai sekitar 12 buah, panah dan busurnya.

Warga sekitar mengatakan, rumah berlantai 2 yang dikontrak oleh 3 orang tersebut milik Suwardi, warga Sumber Trujuk, dan dalam sehari-hari digunakan untuk bengkel las. Menurut dia, rumah itu dikontrakan kepada 3 laki-laki yang baru menempatinya sekitar 3 bulan ini.

Ketua Rukun Tetangga Sumber Wetan, Supardi Marsono mengatakan, polisi menggerebek rumah kontrakan itu sekitar pukul 08.30 WIB dan beberapa menit kemudian memasang garis polisi di sekitar rumah kontrakan.

“Saya memang sebelumnya ditemui oleh 2 orang yang polisi. Saya diminta menjadi saksi dalam penggrebekan itu,” kata Supardi.

Setelah pasukan Densus 88 meninggalkan lokasi, Tim Indonesia Automatic Finger Print Indentification System (INAFIS) Kepolisian Resor Klaten datang ke lokasi dan melakukan oleh tempat kejadian perkara. Namun Kepolisian Resor Klaten belum bisa memberikan keterangan resmi soal penangkapan ketiga orang terduga teroris tersebut. (Ant/Mut)

Sumber : Tribun dan Liputan6

Densus 88 Gerebek Rumah Terduga Teroris di Klaten, 3 Ditangkap – See more at: http://news.liputan6.com/read/2050267/densus-88-gerebek-rumah-terduga-teroris-di-klaten-3-ditangkap#sthash.vfDQqoN1.dpuf

Comment Here