‘Travelling’ ke Korea?

Bukan hanya K-pop atau Korean movies saja, tapi ternyata negeri ginseng ini mempunyai beberapa titik wisata yang sangat menarik.

 

Pulau Jeju

Jika bosan dengan wisata yang itu-itu saja, Anda bisa memilih pergi ke Jeju. Pulau kecil di barat daya Semenanjung Korea ini memiliki banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Anda bisa ke bagian utara di mana ada 36 obyek wisata yang dikelola Badan Pariwisata Jeju. Ada pantai Taewoo, museum seni, museum legenda, planetarium, taman cinta, arboretum Halla serta menyusuri sungai di Sanjicheo.

Pernah menyusuri perut bumi? Silakan menuju Goa Manjanggul di Gujwa. Goa ini adalah salah satu lorong terpanjang di dunia tercipta akibat aliran lava gunung berapi dan panjangnya mencapai 7,5 kilometer. Lalu, Anda juga bisa menikmati alam Jeju dengan menggunakan sepeda. Dengan rute mengelilingi Jeju yang jalurnya melingkari pulau sejauh 181 kilometer. Pemerintah setempat juga membuat jalur khusus sepeda aman dan nyaman untuk bersepeda. Memang agak berat tapi sungguh menantang sekali.

 

Yongpyong Resort

Di sini Anda bersama keluarga bisa puas bermain ski di tempat bermain ski terbesar di Korsel, Yongpyong Resort di Pyeongchang-gun, Gangwon-do. Tempat ini memiliki 28 tempat pendakian bermain ski dan tersedia untuk berbagai level dari pemula, menengah, dan mahir. Langsung saja naik ke tempat pendakiannya yang terkenal seperti The Rainbow. Tempat pendakian Rainbow ini memiliki ketinggian 1.210 meter dan butuh waktu sekitar 20 menit untuk mencapainya.

 

Jeonju Hanok Village

Obyek wisata favorit para turis yang satu ini terletak di jantung kota Jenjou, Jeolla Utara, Korea Selatan. Jeonju adalah sebuah desa tradisional dengan sekitar 700 rumah hanok, rumah tradisional gaya Korea. Di sini juga terdapat obyek wisata lain seperti Kuil Gyeonggijeon, Pungnammun Gate, dan Omokdae Pavilion. Jika Anda mengelilingi Desa Hanok ini, dibutuhkan waktu sekitar 1 – 2 jam saja. Anda bisa berfoto, wisata kuliner, dan menikmati program kerajinan tangan.

Seoul

Bila Anda gemar berbelanja atau hang out, maka Seoul adalah destinasi yang tepat untuk Anda. Tempat tujuan belanja yang paling terkenal adalah Myeongdong. Beragam merek fashion ternama dan suvenir unik bisa Anda dapatkan di sini. Ada juga Lotte World, amusement park paling populer di Seoul. Di sini banyak hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan, mulai dari bermain wahana seru hingga ice skating. Agar liburan Anda di Korea semakin menyenangkan, gunakan Kartu Kredit ANZ untuk semua transaksi. Dapatkan juga cashback untuk transaksi perjalanan hingga 10% yang akan berakhir pada 31 Januari 2014. Dengan ANZ, berlibur ke Korea menjadi lebih terjangkau dan menyenangkan!

Editor : advertorial ( kompas.com )

 

 

 

Baca Juga

 

 

 


Website counter

 

Comment Here