Trik Libur Nyaman & Hemat saat Lebaran

Siapkan perjalanan liburan Anda dengan matang bersama HotelsCombined (Foto: shutterstock) | Dibaca 14

JAKARTA – Angpao888.com : LIBUR Lebaran siap dijelang. Akan banyak keluarga memanfaatkannya untuk momen berkumpul, Andapun harus mulai memersiapkannya sejak jauh-jauh hari.

Libur Lebaran menjadi salah satu momen favorit bagi keluarga Indonesia untuk melakukan berbagai aktivitas yang merilekskan tubuh serta pikiran. Sayang, sebelum sampai pada momen menyenangkan tersebut, banyak hal harus dipersiapkan hingga kadang menyita energi.

Sebenarnya, Anda bisa meminimalisir upaya tersebut, termasuk menekan rencana pengeluaran liburan, dengan beberapa siasat. Simak beberapa siasatnya berikut ini:

Jangan pernah go show

Go show mungkin akan mengasyikkan jika Anda berlibur pada saat low season. Namun, cara liburan yang tanpa persiapan ini bisa menimbulkan bencana, termasuk pada libur Lebaran.

Oleh karena itu, selalu lakukan reservasi kamar dan tiket beberapa bulan sebelum waktu liburan. Buat perencanaan yang matang sejak jauh hari, ke mana Anda akan membawa keluarga menikmati libur Lebaran. Dengan ini, salah satu manfaat yang dapat Anda rasakan adalah Anda bisa menyesuaikan jumlah cuti yang akan diambil. Tentunya, Anda tidak ingin liburan terganggu karena pekerjaan, bukan?

Tentukan bujet dan berkomitmenlah

Bujet adalah hal yang penting untuk diperhatikan pada saat libur Lebaran. Anda tentu tidak mau ‘jatuh miskin’ sepulang dari liburan, maka catat semua pengeluaran sebisa mungkin dan patuhlah pada bujet yang telah ditentukan. Bila perlu, menabunglah sejak jauh-jauh hari agar segala kendala bujet dapat teratasi dengan baik.

(Bromo bisa menjadi alternatif libur Lebaran Anda/shutterstock)

(Bromo bisa menjadi alternatif libur Lebaran Anda/shutterstock)

Pages: 1 2 3

Comment Here