Ucapkan Selamat ke Jokowi, Demokrat Bakal Tinggalkan Koalisi Prabowo?

Jokowi – SBY | Detik | Dibaca 44

JAKARTA – Angpao888.com : Partai Demokrat adalah partai terakhir yang bergabung dalam Koalisi Merah Putih pengusung Prabowo-Hatta. Kini, partai berlambang mercy ini jadi partai koalisi Prabowo pertama yang ucapkan selamat untuk Jokowi-JK sebagai presiden dan wapres terpilih. Pertanda mulai meninggalkan koalisi?

Ucapan selamat sudah datang dari Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. Selain itu, Presiden SBY yang juga menjabat sebagai Ketum PD pun sudah menyampaikan ucapan selamat.

Jokowi - SBY | Detik

Jokowi – SBY | Detik

“Ini menunjukkan kita di Partai Demokrat menghormati sistem, menghormati lembaga KPU, Bawaslu, dan DKPP yang telah menetapkan pasangan nomor urut 2 sebagai presiden dan wapres terpilih. Kita menghormati institusi,” kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman di Gedung DPR, Senayan, Kamis (24/7/2014).

Hayono sendiri merupakan elite PD pro Jokowi. Meski begitu, ia tidak bisa memastikan apakah partainya akan berbalik arah.

“Dukungan itu (ke Prabowo-Hatta) belum dicabut oleh ketua harian. Saya belum dengar pernyataan itu,” ucap anggota Komisi I DPR ini.

Hayono mendesak partainya untuk segera mengambil langkah tegas. Menurutnya, di pasca Pilpres ini sudah tidak relevan lagi bicara dukung mendukung.

“Sekarang PD akan menentukan apakah bergabung dengan koalisi Jokowi-JK atau tidak,” pungkasnya.

Pages: 1 2

Comment Here