Ustadz Hariri: Saya Nggak Takut, Saya Sudah Merasa Terhormat

Ustadz Hariri melakukan aksi mengunci kepala operator sound system di panggung dakwah di Kabupaten Bandung Jawa Barat beberapa waktu lalu. Foto: youtube

JAKARTA – Angpao888.com : Ustadz Hariri akhirnya memberikan tanggapan atas beredarnya video yang memperlihatkan dirinya menginjak kepala seorang operator sound system. Dai muda yang juga menjadi bintang di sinetron “Islam KTP” itu menyadari bahwa peredaran video tersebut telah mengundang kontroversi di masyarakat. Meski begitu ia mengaku bahwa itu semua tidak akan membuatnya takut.

“Saya nggak takut, saya sudah merasa terhormat bisa seperti sekarang,” kata Hariri kepada wartawan media online, Rabu (12/2).

Hariri menyadari bahwa meskipun berprofesi sebagai dai, ia juga manusia biasa. Ia membantah telah menendang pria yang menjadi operator tersebut.

“Tapi saya juga manusia biasa, bukan makhluk mulia. Saya juga minta maaf karena sudah membuat semua orang beranggapan seperti itu (menginjak kepala orang, red)”

Dalam  keterangan kapada media Hariri menjelaskan bahwa dia tidak menginjak ataupun menendang kepala operator tersebut. Yang dilakukannya adalah mengunci kepala pria tersebut. Hariri juga membantah anggapan bahwa dia telah memarahai pria itu. Ia menilai interpretasi negatif muncul terhadap video tersebut karena tidak ditayangkan seutuhnya.

“Iya, itu saya, saya enggak marah. Itu beritanya sepotong-sepotong, enggak ada awalan, dan enggak ada akhiran. Jadi tanggapannya beragam, ditambah audio yang buruk, dan yang dipakai bahasa daerah, jadinya multiintepretasi,” ungkap Ustadz jebolan audisi da’i TPI tersebut.

Seperti diberitakan, nama Ustadz Hariri tiba-tiba ramai diperbincangkan, termasuk di dunia maya, setelah muncul tayangan dalam sebuah video Youtube yang menampilkan sosok Ustadz Hariri tengah menginjak kepala seorang operator sound system dengan lututnya. Kejadian yang tidak pantas tersebut di ketahui terjadi di di daerah Nagrak, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut terlihat jelas adegan sang ustadz sedang mengunci kepala operator sound system seperti pertunjukan smackdown. Aksi tersebut dilakukan sang ustadz disaksikan jemaah dan di depan anak-anak. Terhadap kejadian itu, seorang ulama asal Madura KH Imam Hanafi menilai tindakan Ustadz Hariri itu sebagai penodaan terhadap nilai-nilai keislaman.

“Aksi itu jelas memalukan. Apalagi seorang ustadz, yang bukan ustadz saja tidak boleh begitu,” kata KH Imam Hanafi dalam pesan singkatnya kepada Sayangi.com di Jakarta, Rabu (12/2/2014). (S2)

 

 

Pages: 1 2

Comment Here