Wesley Sneijder: Kalah Adu Penalti Itu Sangat Menyakitkan

Wesley Sneijder benci adu penalti/wpmedia.o.canada.com | Dibaca 8

Angpao888.com : Ambisi Belanda untuk menggapai partai final Piala Dunia 2014 akhirnya kandas setelah kalah 2-4 dari Argentina melalui adu penalti. Dari empat penendang Belanda yang maju dua diantaranya gagal menaklukkan kiper Argentina Sergio Romero. Sementara empat eksekutor Argentina sukses menjebol gawang Jesper Celessen.

Salah satu algojo Belanda yang gagal menunaikan tugasnya dengan baik, Wesley Sneijder usai laga mengaku bahwa kalah lewat adu penalti adalah hal yang menyesakkan. Karena itulah kenapa ia tidak suka dengan babak adu keberuntungan tersebut.

Sneijder sendiri tampil sebagai eksekutor ketiga dalam adu tos tosan tersebut. Dengan sedikit memikul beban harus menyamakan kedudukan ia maju dengan cukup yakin. Namun sial, tendangannya ke arah kanan gawang berhasil dibendung kiper Sergio Romero. Ia pun menyusul Ron Vlaar yang juga gagal saat tendangan pertama.

“Ini sungguh sulit bagi kami karena kami pantas mendapatkan lebih. Mungkin seharusnya kami harus mencetak gol lebih cepat. Saya pikir hanya ada satu tim yang memang menginginkan terjadinya adu penalti. Dan tim itu adalah Argentina,” ujar Sneijder.

“Kalah seperti ini sangat menyakitkan, tapi itulah sepakbola. Saya harus mengambil tanggung jawab itu. Adu penalti adalah sesuatu yang sangat saya benci!”

Keberhasilan Belanda menang adu penalti saat melawan Kosta Rika di babak sebelumnya sebenarnya membuat mereka percaya diri kala melakukannya lagi melawan Argentina.

Akan tetapi, keberuntungan mereka tidak berlanjut dan Argentina yang berhak maju ke babak final untuk menantang Jerman di Stadion Maracana hari Senin dinihari nanti.

Sumber : Bolaliar.com 

Comment Here